Prasetya, Tri Bagus (2024) Prediksi Tingkat Kepuasan Pelanggan Aplikasi Layanan MMID (Mitsubishi Motors Id) dengan Penerapan Algoritma Naïve Bayes pada PT Dwindo Berlian Samjaya. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
![]() |
Text
201810225023_Tri Bagus Prasetya_Cover-Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
201810225023_Tri Bagus Prasetya_BAB I.pdf Download (861kB) |
![]() |
Text
201810225023_Tri Bagus Prasetya_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
201810225023_Tri Bagus Prasetya_BAB V.pdf Download (848kB) |
![]() |
Text
201810225023_Tri Bagus Prasetya_Daftar Pustaka.pdf Download (914kB) |
![]() |
Text
201810225023_Tri Bagus Prasetya_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Algoritma Naïve Bayes merupakan salah satu metode pengklasifikasian dengan menggunakan metode probabilitas dan menggunakan metode statistik. Informasi yang digunakan diperoleh dengan membagikan kuesioner kepada pelanggan PT Dwindo Berlian Samjaya yang menggunakan aplikasi MMID sebanyak 300 pelanggan. Berdasarkan hasil Pengujian manual dan pada aplikasi prediksi tingkat kepuasan pelanggan yang dilakukan dengan data testing sebanyak 150 record, didapatkan hasil “PUAS” 144 record, dan hasil “TIDAK PUAS” 6 record. Berdasarkan hasil pengujian, maka metode Naïve Bayes dapat direkomendasikan untuk memprediksi tingkat kepuasan pelanggan terhadap aplikasi layanan MMID pada PT Dwindo Berlian Samjaya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Dr. Herlawati, S.Si., M.M., M.Kom. |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | Mr. Arif Syamsudin |
Date Deposited: | 13 Feb 2025 03:19 |
Last Modified: | 13 Feb 2025 03:19 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/33141 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year