Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Nuraini, Ella Alvita (2020) Pengaruh Harga dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Paket Internet 4G Smartfren (Studi Kasus Pada Karyawan PT Emsonic Indonesia). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201610325118_Ella Alvita Niraini_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201610325118_Ella Alvita Niraini_BAB I.pdf

Download (337kB)
[img] Text
201610325118_Ella Alvita Niraini_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (917kB)
[img] Text
201610325118_Ella Alvita Niraini_BAB V.pdf

Download (171kB)
[img] Text
201610325118_Ella Alvita Niraini_Daftar Pustaka.pdf

Download (238kB)
[img] Text
201610325118_Ella Alvita Niraini_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (939kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh Harga Dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Paket Internet 4G Smartfren (Studi Kasus Pada Karyawan PT Emsonic Indonesia). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dimana dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling yang menggunakan rumus slovin dalam menentukan cara pengambilan sampel. Dasar penelitian menggunakan 100 responden untuk digunakan sebagai sampel dalam penelitian, dimana dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan penyebaran kuesioner kepada karyawan PT Emsonic Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam uji parsial t variabel harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 3,970 lebih besar dari 1,98472 dan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05. Variabel iklan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai sig 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan nilai thitung sebesar 4,099 dimana nilai 4,099 lebih besar dari 1,98472. Selanjutnya dalam uji simultan (f) harga dan iklan secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian dengan nilai sig 0,000 lebih kecil dari 0,05 dengan nilai F hitung 27,133 lebih besar dari F tabel (3,09). Kemudian untuk uji determinasi atau R square dihasilkan bahwa korelasi antara dua variabel harga (X1) dan iklan (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 34,6 persen dan 64,4 dipengaruhi oleh variabel lainnya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 12 Sep 2022 08:50
Last Modified: 12 Sep 2022 08:50
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/15572

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year