Wibhisono, Nalendra (2020) Analisis Taktik Impression Management Anies Baswedan melalui akun twitter @aniesbaswedan periode 1 Januari 2019 – 31 Desember 2019. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201510415150_Nalendra Wibhisono_Cover - Daftar Isi.pdf Download (3MB) |
|
Text
201510415150_Nalendra Wibhisono_BAB I.pdf Download (789kB) |
|
Text
201510415150_Nalendra Wibhisono_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
201510415150_Nalendra Wibhisono_BAB V.pdf Download (465kB) |
|
Text
201510415150_Nalendra Wibhisono_Daftar Pustaka.pdf Download (298kB) |
|
Text
201510415150_Nalendra Wibhisono_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui taktik impression management yang digunakan dari selaku kepala daerah yang memiliki citra diri atau self-image yang ‘agamis’ dan ‘nasionalis’ seperti Anies Baswedan tetapi dapat menjadi kepala daerah yang paling banyak dibicarakan di-twitter selama tahun 2019. melalui akun twitter-nya pada pada 1 Januari 2019 sampai 31 Desember 2019, selama mempimpin DKI Jakarta. Penelitian ini mengambil populasi cicitan Anies Baswedan mulai 1 Januari 2019 – 31 Desember 2019 ada sekitar 399 cicitan. Dan disederhanakan menggunakan rumus Slovin menjadi 80 cicitan sampel. Sampel diacak menggunakan teknik simpel random sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis isi. Dengan mengukur 5 taktik impression management yang dikembangkan oleh Jones dan Pittman (1982). Dari periode tesebut didapatkan Anies Baswedan menggunakan 4 dari 5 Taktik yaitu dengan perolehan persentase sebagai berikut: Exemplification 40%, Ingratiation 35%, Self-Promotion 23,75%, Supplication 1,25%, sementara sepanjang penelitian ini tidak ditemukan taktik Intimidation, Anies baswedan berusaha menjadi kepala daerah yang memiliki citra diri yang positif seperti layak dan dikagumi, dihormati, dan disukai karena memiliki integritas dan kesopanan moral, dan kompetensi dalam pekerjaanya sebagai kepala daerah. Sehingga masyarakat diharapkan menyukai sosok Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 01 Dec 2022 03:59 |
Last Modified: | 01 Dec 2022 03:59 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/16505 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year