Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Purnamasari, Ni Putu Dewi (2020) Pengaruh Komunikasi Pemasaran Bonceng Terhadap Minat Konsumen (Studi Kuantitatif Pada Ojek Online Bonceng di Jakarta Selatan). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201510415195_Ni Putu Dewi Purnamasari_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
201510415195_Ni Putu Dewi Purnamasari_BAB I.pdf

Download (555kB)
[img] Text
201510415195_Ni Putu Dewi Purnamasari_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201510415195_Ni Putu Dewi Purnamasari_BAB V.pdf

Download (410kB)
[img] Text
201510415195_Ni Putu Dewi Purnamasari_Daftar Pustaka.pdf

Download (119kB)
[img] Text
201510415195_Ni Putu Dewi Purnamasari_Lamprian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan seberapa seberapa besar pengaruh komunikasi pemasaran terhadap minat konsumen menggunakan Bonceng di Jakarta Selatan. Dalam penelitan ini, peneliti menggunakan Teori IMC (Integrated Marketing Communication). Dalam variabel Komunikasi Pemasaran memiliki beberapa dimensi, yaitu periklanan, promosi penjualan, humas dan publikasi, pemasaran langsung, dan penjualan personal. Sedangkan minat konsumen memiliki dimensi, yaitu minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, dan minat eksploratif. Jumlah responden pada penelitian ini adalah 99 orang. Paradigma yang digunakan adalah positivistik dengan metode kuantitatif. Berdasarkan hasil dari analisis regresi sederhana, didapatkan nilai korelasi Pearson adalah 0,438. Nilai tersebut menunjukkan bahwa hubungan antar variabel komunikasi pemasaran dan minat konsumen berkorelasi sedang yang berada di interval 0,40 – 0,599. Kemudian, nilai koefisien determinasi menunjukkan bahwa pengaruh variabel komunikasi pemasaran terhadap variabel minat konsumen adalah sebesar 19,2%. Artinya pengaruh komunikasi pemasaran terhadap minat konsumen memiliki korelasi sedang dengan taraf kurang signifikan. Perspektif IMC (Integrated Marketing Communication) dalam penelitian ini antara komunikasi pemasaran tidak memiliki korelasi tinggi terhadap minat konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 01 Dec 2022 04:00
Last Modified: 01 Dec 2022 04:00
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/16509

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year