Purnamasari, Ni Putu Dewi (2020) Pengaruh Komunikasi Pemasaran Bonceng Terhadap Minat Konsumen (Studi Kuantitatif Pada Ojek Online Bonceng di Jakarta Selatan). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201510415195_Ni Putu Dewi Purnamasari_Cover - Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
|
Text
201510415195_Ni Putu Dewi Purnamasari_BAB I.pdf Download (555kB) |
|
Text
201510415195_Ni Putu Dewi Purnamasari_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
201510415195_Ni Putu Dewi Purnamasari_BAB V.pdf Download (410kB) |
|
Text
201510415195_Ni Putu Dewi Purnamasari_Daftar Pustaka.pdf Download (119kB) |
|
Text
201510415195_Ni Putu Dewi Purnamasari_Lamprian.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan seberapa seberapa besar pengaruh komunikasi pemasaran terhadap minat konsumen menggunakan Bonceng di Jakarta Selatan. Dalam penelitan ini, peneliti menggunakan Teori IMC (Integrated Marketing Communication). Dalam variabel Komunikasi Pemasaran memiliki beberapa dimensi, yaitu periklanan, promosi penjualan, humas dan publikasi, pemasaran langsung, dan penjualan personal. Sedangkan minat konsumen memiliki dimensi, yaitu minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, dan minat eksploratif. Jumlah responden pada penelitian ini adalah 99 orang. Paradigma yang digunakan adalah positivistik dengan metode kuantitatif. Berdasarkan hasil dari analisis regresi sederhana, didapatkan nilai korelasi Pearson adalah 0,438. Nilai tersebut menunjukkan bahwa hubungan antar variabel komunikasi pemasaran dan minat konsumen berkorelasi sedang yang berada di interval 0,40 – 0,599. Kemudian, nilai koefisien determinasi menunjukkan bahwa pengaruh variabel komunikasi pemasaran terhadap variabel minat konsumen adalah sebesar 19,2%. Artinya pengaruh komunikasi pemasaran terhadap minat konsumen memiliki korelasi sedang dengan taraf kurang signifikan. Perspektif IMC (Integrated Marketing Communication) dalam penelitian ini antara komunikasi pemasaran tidak memiliki korelasi tinggi terhadap minat konsumen
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 01 Dec 2022 04:00 |
Last Modified: | 01 Dec 2022 04:00 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/16509 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year