Nurdieni, Widya Septi (2020) Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Promosi Event Summarecon Mall Bekasi (Studi Kualitatif Pada Akun Instagram @summareconmal.bekasi). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201610415251_Widya Septi Nurdieni_Cover - Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
|
Text
201610415251_Widya Septi Nurdieni_BAB I.pdf Download (450kB) |
|
Text
201610415251_Widya Septi Nurdieni_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
201610415251_Widya Septi Nurdieni_BAB V.pdf Download (131kB) |
|
Text
201610415251_Widya Septi Nurdieni_Daftar Pustaka.pdf Download (203kB) |
|
Text
201610415251_Widya Septi Nurdieni_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Komunikasi pemasaran terintegrasi sudah banyak diterapkan oleh pusat perbelanjaan dengan cara mengadakan event atau acara khusus. Kegiatan promosi terhadap event dapat dilakukan dengan menggunakan salah satu elemen komunikasi pemasaran terintegrasi, yaitu public relation. Dalam pelaksanaannya, public relation Summarecon Mall Bekasi menggunakan media sosial Instagram sebagai salah satu media promosi event yang diselenggarakan. Penelitian ini menggunakan model RACE dan menggunakan metode penelitian studi kasus kualitatif dengan mengangkat kasus pemanfaatan Instagram yang dilakukan oleh public relation Summarecon Mall Bekasi pada event yang diselenggarakan. Pada penelitian ini data didapatkan melalui observasi partisipatif berupa kegiatan magang, observasi nonpartisipatif berupa pemantauan Instagram @summareconmal.bekasi, wawancara dengan key informan, dan dokumentasi. Kemudian data tersebut dibandingkan satu sama lain menggunakan triangulasi sumber. Hasil yang didapat dalam penelitian ini menggambarkan bahwa dalam pelaksanaan pemanfaatan Instagram sebagai media promosi event oleh public relation Summarecon Mall Bekasi dilakukan melalui beberapa proses, mulai dari riset, perencanaan, pemanfaatan, dan evaluasi. Bentuk pemanfaatan yang dilakukan berupa publikasi konten promosi event dengan menggunakan berbagai fitur yang ada pada Instagram
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 01 Dec 2022 04:17 |
Last Modified: | 01 Dec 2022 04:17 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/16558 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year