Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Agung, Muhammad Fahmi (2018) Pengaruh Harga dan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Cat Tembok Dulux (Studi Kasus Pada Konsumen Supermarket Bazar Bangunan Bekasi). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text (Cover - Daftar isi)
201410325002_Agung Muhammad Fahmi_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
201410325002_Agung Muhammad Fahmi_Bab I.pdf

Download (917kB)
[img] Text (Bab II, III, IV)
201410325002_Agung Muhammad Fahmi_Bab II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Bab V)
201410325002_Agung Muhammad Fahmi_Bab V.pdf

Download (657kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
201410325002_Agung Muhammad Fahmi_Daftar Pustaka.pdf

Download (653kB)
[img] Text (Lampiran)
201410325002_Agung Muhammad Fahmi_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Harga dan Merek berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian cat tembok dulux. Dan variabel mana yang dominan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang diolah adalah data primer dengan sampel 120 responden dimana 20 responden sebagai pre-test. Dengan menggunakan metode nonprobability sampling yang menggunakan teknik purposive sampling. Dimana kuesioner digunakan sebagai bagian dari jawaban responden dengan mengukur skor jawaban dengan menggunakan skala likert yang diolah dengan program SPSS (Statistical Product and Service Solution), dengan uji koefisien determinasi (R²), analisis regresi linier berganda, uji t dan uji f. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa Harga dan Merek memiliki pengaruh yang signifikan secara individual (parsial) terhadap Keputusan Pembelian. Hasil regresi secara bersama-sama (simultan) menunjukan bahwa Harga dan Merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sehingga model regresi dapat digunakan untuk memprediksi tingkat Pengaruh Harga dan Merek Produk terhadap Keputusan Pembelian. Merek variabel yang paling dominan dengan nilai hasil uji t sebesar 6.727 terhadap Keputusan Pembelian. Nilai koefisien determinasinya yaitu, nilai adjusted R² yang di hasilkan adalah sebesar 0,355 artinya bahwa pengaruh antara variabel bebas dengan variabel terikat adalah kuat. Sedangkan nilai adjusted R square adalah 0,342 atau 34,2% artinya pengaruh variabel bebas yaitu Harga dan Merek terhadap variabel Keputusan Pembelian adalah sebesar 34,2%. Kata Kunci: Pengaruh Harga, Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing 1 : Neng Siti Komariah, S.E., M.M., Pembimbing 2 : Haryudi Anas, S.E., M.S.M
Subjects: Manajemen > Manajemen Keuangan
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rifal Mahalli
Date Deposited: 04 Nov 2019 02:25
Last Modified: 04 Nov 2019 02:25
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/1890

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year