Aziziah, Fitri (2021) Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Jamaah pada Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Mafazah Assalafiyah Sindangkerta Bandung. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201710325109_Fitri Azizah_Cover - Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
201710325109_Fitri Azizah_BAB I.pdf Download (396kB) |
|
Text
201710325109_Fitri Azizah_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (614kB) |
|
Text
201710325109_Fitri Azizah_BAB V.pdf Download (97kB) |
|
Text
201710325109_Fitri Azizah_Daftar Pustaka.pdf Download (316kB) |
|
Text
201710325109_Fitri Azizah_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
Abstract
Perkembangan bisnis jasa agen travel haji dan umroh di Indonesia setiap hari semakin meningkat dan semakin banyak, sehingga menyebabkan persaingan ketat. Supaya dapat bersaing dan bertahan di pasaran dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan KBIHU Mafazah Assalafiyah Sindangkerta Bandung dalam upaya meningkatkan jumlah jamaah dan memberikan masukan atau membangun ulang strategi yang harus digunakan oleh perusahaan. Pendekatan penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif dan analisis data yang digunakan yaitu analisis SWOT. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui survey pendahuluan dan studi lapangan yang terdiri dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menemukan bahwa KBIHU Mafazah Assalafiyah berada pada posisi kuadran V yaitu strategi diversifikasi konsentrasi. Dijelaskan juga dalam diagram SWOT bahwa posisi KBIHU Mafazah Assalafiah berada dalam kuadran III, yang berarti menghadapi peluang pasar yang sangat besar. Adapun peluang terbesar yaitu kerjasama antar KBIHU Mafazah Assalafiyah dengan berbagai bank syariah sehingga mendapatkan prioritas untuk dana talang. Namun, di sisi lain menghadapi beberapa kendala yang berasal dari kelemahan internal seperti kelemahan terbesar yaitu kurangnya staf bidang pemasaran yang mengetahui pasar Bandung. Adapun fokus strategi ini yaitu perusahaan harus meminimalisir masalah internal sehingga dapat merebut pasar yang lebih baik (turn around)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 15 May 2023 02:23 |
Last Modified: | 15 May 2023 02:23 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/20939 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year