Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Sahputra, Hamzah (2021) Strategi Komunikasi Komunitas Dakwah Kajian Sunnah Bekasi (KSB) Dalam Menarik Minat Remaja Bekasi Untuk Lebih Memahami Aqidah Islam. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201410415113_Hamzah Saputra_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
201410415113_Hamzah Saputra_BAB I.pdf

Download (459kB)
[img] Text
201410415113_Hamzah Saputra_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201410415113_Hamzah Saputra_BAB V.pdf

Download (278kB)
[img] Text
201410415113_Hamzah Saputra_Daftar Pustaka.pdf

Download (399kB)
[img] Text
201410415113_Hamzah Saputra_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui dan memahami dengan mendeskripsikan strategi komunikasi yang dilakukan Komunitas Dakwah Kajian Sunnah Bekasi (KSB). Adapun objek penelitianya adalah strategi komunikasi yang dilakukan Komunitas Dakwah Kajian Sunnah Bekasi (KSB). Analisis menggunakan teori strategi komunikasi Machmud Machfoedz dimana didalamnya terdapat strategi pesan dan strategi media. Di zaman globalisasi ini distorsi bagi remaja dalam mendalami ajaran islam menyebabkan KSB menjadikan remaja sebagai target utama dalam dakwahnya. Hasil akhir penelitian ini adalah strategi yang dilakukan KSB cukup efektif dalam menarik minat remaja Bekasi. stategi yang dilakukan adalah strategi yang berupa stategi pesan dan media. Strategi penggunaan media dan pendekatan remaja menjadi salah satu stategi komunikasi KSB dalam menarik minat remaja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 22 Jun 2023 07:51
Last Modified: 22 Jun 2023 07:51
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/21683

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year