Dewi, Elyzabeth Yulita Sinta Mira (2021) Efektivitas Instagram Television (IGTV) Channel @instafilm.id Sebagai Media Informasi Film Horor Dalam Memenuhi Kepuasan Hiburan Followers. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201610415181_ELYZABETH YULITA SINTA MIRA DEWI_Cover - Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
|
Text
201610415181_ELYZABETH YULITA SINTA MIRA DEWI_BAB I.pdf Download (654kB) |
|
Text
201610415181_ELYZABETH YULITA SINTA MIRA DEWI_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
201610415181_ELYZABETH YULITA SINTA MIRA DEWI_BAB V.pdf Download (302kB) |
|
Text
201610415181_ELYZABETH YULITA SINTA MIRA DEWI_Daftar Pustaka.pdf Download (509kB) |
|
Text
201610415181_ELYZABETH YULITA SINTA MIRA DEWI_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar efektivitas Instagram Television (IGTV) Channel @instafilm.id sebagai media informasi film horor dalam memenuhi kepuasan hiburan followers. Analisis ini menggunakan variabel independen yaitu efektivitas Instagram Television (IGTV) Channel @instafilm.id sedangkan untuk variabel dependent yaitu kepuasan hiburan followers. Sampel pada penelitian ini yaitu followers @instafilm.id yang berjumlah 100 responden. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan untuk pengujian hipotesis adalah teknik analisis regresi linier sederhana, uji T (koefisien korelasi) dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) efektivitas Instagram Television (IGTV) Channel @instafilm.id memiliki 3 dimensi yaitu kuantitas sebesar 86,7% , kualitas sebesar 85,8% dan waktu sebesar 88,7% yang tergolong dalam kategori sangat efektif. 2) kepuasan hiburan followers memiliki 5 dimensi yaitu harapan sebesar 97,1% , kinerja sebesar 86,9% , perbandingan sebsar 88% , pengalaman sebesar 88,9% dan konfirmasi & diskonfirmasi sebesar 88,9% yang tergolong dalam kategori sangat puas. 3) hasil analisis menunjukkan bahwa efektivitas Instagram Television (IGTV) Channel @instafilm.id memiliki hubungan positif dan signifikan dengan kepuasan hiburan followers. Persamaan adalah Y = 13,668 + 0,887X. Data diolah telah menunjukkan hasil dari nilai (r) sebesar 0,719 yang menyatakan adanya hubungan positif yang kuat. Uji hipotesis menunjukkan terdapat hubungan efektivitas Instagram Television (IGTV) Channel @instafilm.id sebagai media informasi film horor dalam memenuhi kepuasan hiburan followers dengan taraf signifikansi 0,200.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 26 Jun 2023 03:17 |
Last Modified: | 26 Jun 2023 03:17 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/21718 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year