Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Windasari, Shindy (2023) Analisis Media Sosial Dalam Menentukan Posisi Produk Skin Care Menggunakan Model Online Share of Voice (OSOV). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201910325011_Shindy Windasari_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (958kB)
[img] Text
201910325011_Shindy Windasari_BAB I.pdf

Download (295kB)
[img] Text
201910325011_Shindy Windasari_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)
[img] Text
201910325011_Shindy Windasari_BAB V.pdf

Download (148kB)
[img] Text
201910325011_Shindy Windasari_Daftar Pustaka.pdf

Download (230kB)
[img] Text
201910325011_Shindy Windasari_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Saat ini produk skin care banyak dibicarakan di media sosial, hal tersebut disebabkan oleh pribadi konsumen khususnya wanita sering mencari tahu mengenai produk skin care melalui media sosial. Terdapat tiga brand produk skin care yang memiliki ulasan terbanyak di media sosial yaitu Garnier, Pond’s, dan Wardah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui posisi produk skin care yang sering dibicarakan di media sosial. Dengan pengambilan data yang diperoleh melalui Awario dan Social Buzz. Metode analisis yang digunakan yaitu matematis dengan menggunakan model Online Share of Voice (OSOV). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produk skin care Garnier adalah produk yang menempati posisi pertama dan sering dibicarakan di media sosial dengan perolehan hasil 42% melibatkan hasil positif dan negatif dengan skor bernilai 2.08. Posisi kedua ditempati oleh skin care Pond’s dengan hasil 30% melibatkan hasil positif dan negatif dengan skor bernilai 1.08. Kemudian posisi ketiga ditempati oleh skin care Wardah dengan hasil 28% melibatkan hasil positif dan negatif dengan skor bernilai 0.99. Kata Kunci : Pemasaran, Strategi Pemasaran, Menentukan Posisi, dan Online Share of Voice.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 26 Nov 2023 20:29
Last Modified: 26 Nov 2023 20:29
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/24647

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year