Aisyah, Siti (2023) Pengaruh Financial Literacy Terhadap Financial Satisfaction Melalui Financial Behavior Sebagai Variabel Intervening Pada Generasi Milenial di Kota Bekasi. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201910325214_Siti Aisyah_Cover - Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
201910325214_Siti Aisyah_BAB I.pdf Download (431kB) |
|
Text
201910325214_Siti Aisyah_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (935kB) |
|
Text
201910325214_Siti Aisyah_BAB V.pdf Download (168kB) |
|
Text
201910325214_Siti Aisyah_Daftar Pustaka.pdf Download (241kB) |
|
Text
201910325214_Siti Aisyah_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh langsung dan pengaruh tidak langsung financial literacy terhadap financial satisfaction dengan menggunakan financial behavior sebagai variabel intervening pada generasi milenial di Kota Bekasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan subjek generasi milenial dan objek di Kota Bekasi. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 135 responden. Rancangan yang digunakan pada penelitian ini adalah pengujian hipotesis mengunakan alat statistik SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini memberikan penjelasan bahwa variabel financial literacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap financial behavior, financial behavior berpengaruh positif dan signifikan terhadap financial satisfaction, dan financial behavior mampu memediasi pengaruh tidak langsung financial literacy terhadap financial satisfaction. Namun, pengaruh langsung financial literacy tidak berpengaruh terhadap financial satisfaction, dalam penelitian ini menunjukkan bahwa financial satisfaction tidak terpengaruh oleh tingginya tingkat financial literacy-nya. Penelitian ini memiliki keterbatasan objek penelitian yang hanya dilakukan pada generasi milenial dan khususnya di Kota Bekasi. Kebaharuan pada penelitian ini menggunakan variabel financial literacy terhadap financial satisfaction dengan menggunakan variabel intervening yaitu financial behavior sebagai mediasi pengaruh tidak langsung pada satu model penelitian yang dilakukan pada generasi milenial di Kota Bekasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 26 Nov 2023 20:29 |
Last Modified: | 26 Nov 2023 20:29 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/24653 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year