Mirella, Niffa Nadya Rizki (2023) Analisis Penggunaan Media Sosial Dalam Menentukan Posisi Produk Streaming Online Dengan Model Online Share Of Voice (OSOV). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201910325062_Niffa Nadya Rizki Mirella_Cover - Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
201910325062_Niffa Nadya Rizki Mirella_BAB I.pdf Download (212kB) |
|
Text
201910325062_Niffa Nadya Rizki Mirella_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (873kB) |
|
Text
201910325062_Niffa Nadya Rizki Mirella_BAB V.pdf Download (307kB) |
|
Text
201910325062_Niffa Nadya Rizki Mirella_Daftar Pustaka.pdf Download (321kB) |
|
Text
201910325062_Niffa Nadya Rizki Mirella_LAmpiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perubahan pada seluruh aspek kehidupan di seluruh dunia sangat dirasakan oleh masyarakat akibat pandemi Covid-19, adanya teknologi digital yang semakin maju dimana menonton film tidak harus pergi ke bioskop namun bisa di akses menggunakan handphone, laptop, dan televisi sehingga waktupun lebih efesien. Saat ini ada beberapa streaming online yang diminati oleh masyarakat yaitu Netflix, disney+Hotstar dan VIU. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui posisi produk streaming online yang sering dibicarakan di media sosial. Dengan pengambilan data yang diperoleh melalui Awario dan SocialBuzz . Metode analisis yang digunakan yaitu matematis dengan menggunakan model Online Share of Voice (OSOV). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produk Netflix adalah produk yang menempati posisi pertama dan sering dibicarakan di media sosial dengan perolehan hasil 41% melibatkan hasil positif dan negatif dengan skor bernilai 1.09. Posisi kedua ditempati oleh Disney+Hotstar dengan perhitungan OSOV mendapatkan hasil 29% melibatkan hasil positif dan negatif dengan skor bernilai 0.92. Kemudian posisi ketiga di tempati oleh VIU dengan perolehan hasil 29% melibatkan positif dan negatif dengan skor bernilai 0.86. Kata Kunci : Pemasaran, Strategi Pemasaran, Positioning, Brand, dan Online Share of Voice
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 26 Nov 2023 20:24 |
Last Modified: | 26 Nov 2023 20:24 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/24733 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year