Dewi, Amalia Setya (2022) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPS Peserta Didik Dengam Media Audio Visual Berbantuan Reward Stiker Pictured Pada Siswa Kelas IV C SD Negeri Sriamur 01 Kabupaten Bekasi. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201810615046_Amalia Setya Dewi_Cover - Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
201810615046_Amalia Setya Dewi_BAB I.pdf Download (438kB) |
|
Text
201810615046_Amalia Setya Dewi_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
201810615046_Amalia Setya Dewi_BAB V.pdf Download (94kB) |
|
Text
201810615046_Amalia Setya Dewi_Daftar Pustaka.pdf Download (535kB) |
|
Text
201810615046_Amalia Setya Dewi_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar IPS materi kegiatan ekonomi.Penelitian ini menggunakan rancangan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam bentuk siklus. Setiap siklus terdiri dari dua pertemuan melalui empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN Sriamur 01 Kabupaten Bekasi tahun pelajaran 2021/2022. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah teknik non-tes dan tes dengan analisis data kualitatif dan kuantitatif. Penelitian dikatakan berhasil apabila rata-rata hasil belajar dari semua peserta didik dalam pembelajaran IPS ≥ 75 dan jika dikonversikan termasuk dalam kategori “sangat baik”. Hasil penelitian menunjukan bahwa perolehan nilai hasil belajar pada siklus I Nilai rata-rata kelas yang diperoleh adalah 68 dengan persentase tuntas belajar adalah 52% masuk pada kategori “Sedang”. Pada siklus II terjadi peningkatan pada hasil belajar dengan rata-rata mencapai 74 dengan persentase tuntas belajar adalah 72% masuk pada kategori “Tinggi”. Selanjutnya pada siklus III terjadi peningkatan pada hasil belajar dengan rata-rata mencapai 85,4 dengan persentase tuntas belajar adalah 92% masuk pada kategori “Sangat Tinggi”. Berdasarkan hasil penelitianm dapat disimpulkan bahwa penggunaan Media Audio Visual Berbantuan Reward Stiker Pictured Pada Siswa Kelas IV C SD Negeri Sriamur 01 Kabupaten Bekasi, dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Kebudayaan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 18 Dec 2023 06:41 |
Last Modified: | 18 Dec 2023 06:41 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/25054 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year