Qibtiyah, Qibtiyah (2023) Analisis Kemampuan Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) Dalam Pembelajaran Pada Guru di SD Global Pima Islamic School Kota Bekasi. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201810615120_Qibtiyah_Cover - Daftar Isi.pdf Download (732kB) |
|
Text
201810615120_Qibtiyah_BAB I.pdf Download (256kB) |
|
Text
201810615120_Qibtiyah_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
201810615120_Qibtiyah_BAB V.pdf Download (122kB) |
|
Text
201810615120_Qibtiyah_Daftar Pustaka.pdf Download (245kB) |
|
Text
201810615120_Qibtiyah_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi di era globalisasi menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh guru dalam rangka meningkatkan profesionalismenya. Keberadaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang serba cepat dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran. Untuk melakukan ini, guru perlu memahami dan memiliki kemampuan mengintegrasikan Teknological, Pedagogical, Content, Knowledge (TPACK) untuk meningkatkan profesionalisme. Oleh karenanya, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui TPACK berdasarkan Technological Knowledge pada guru SD Global Prima Islamic School Kota Bekasi, mengetahui TPACK berdasarkan Pedagogical Content Knowledge pada guru SD Global Prima Islamic School Kota Bekasi. Serta untuk mengetahui kemampuan TPACK yang dimiliki guru SD Global Prima Islamic School Kota Bekasi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif ini digunakan untuk mendeskripsikan kapasitas guru dalam mengimplementasikan Technology Pedagogical Content Knowledge (TPACK) dalam praktik pembelajaran di kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan guru dalam mengimplementasikan Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) pada praktik pembelajaran pada proses pembelajaran di kelas IV dan kelas V di SD Global Prima Islamic School Kota Bekasi yang menjadi fokus penelitian sudah terlaksana dengan baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Kebudayaan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 26 Dec 2023 17:52 |
Last Modified: | 26 Dec 2023 17:52 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/25279 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year