Nasrulloh, Adnan (2023) Usaha ternak ikan hias Guppy dengan nama peternakan Guppy Bagus Farm didirikan oleh Arif Sihabudin pada tahun 2012. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201810415074_Adnan Nasrulloh_Cover - Daftar Isi.pdf Download (886kB) |
|
Text
201810415074_Adnan Nasrulloh_BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
201810415074_Adnan Nasrulloh_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
201810415074_Adnan Nasrulloh_BAB V.pdf Download (100kB) |
|
Text
201810415074_Adnan Nasrulloh_Daftar Pustaka.pdf Download (94kB) |
|
Text
201810415074_Adnan Nasrulloh_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Sejak awal berdiri hingga 2022 ini, sudah banyak pesaing yang muncul, dan tentunya membawa dampak besar bagi usaha yang dijalankan. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan pemilik Guppy Bagus Farm dalam mempertahankan eksistensi usaha di tengah banyaknya pesaing. Dan juga dari bauran teori komunikasi pemasaran 4P Philip Kotler, dapat diteliti manakah yang paling dominan dalam strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Guppy Bagus Farm untuk mempertahankan eksistensinya. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu metode deskriptif kualitatif, dengan pengumpulan data berupa wawancara narasumber pemilik Guppy Bagus Farm dan konsumen dari Guppy Bagus Farm serta melakukan observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Guppy Bagus Farm mampu mempertahankan eksistensinya di tengah banyaknya pesaing karena menerapkan strategi komunikasi yang khas untuk memasarkan produknya, serta mengetahui bauran komunikasi yang paling dominan digunakan dalam strategi komunikasi pemasarannya. Strategi komunikasi yang khas itu adalah dengan adanya layanan konsultasi gratis bagi para konsumen, sedangkan jenis atau bentuk bauran komunikasi pemasaran yang paling dominan digunakan untuk mempertahankan eksistensi usaha ditengah banyaknya pesaing adalah dari pemenuhan produk (product) dan segi mempromosikan produk (promotion).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 26 Feb 2024 05:30 |
Last Modified: | 26 Feb 2024 05:30 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/27542 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year