Setiawan, Seno Wisnu (2023) Komunikasi Pemasaran Digital melalui Media Sosial Facebook (Studi pada Toko Ova Elektronik). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201810415238_Seno Wisnu Setiawan_Cover - Daftar Isi.pdf Download (901kB) |
|
Text
201810415238_Seno Wisnu Setiawan_BAB I.pdf Download (267kB) |
|
Text
201810415238_Seno Wisnu Setiawan_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (812kB) |
|
Text
201810415238_Seno Wisnu Setiawan_BAB V.pdf Download (94kB) |
|
Text
201810415238_Seno Wisnu Setiawan_Daftar Pustaka.pdf Download (236kB) |
|
Text
201810415238_Seno Wisnu Setiawan_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi ketatnya persaingan usaha dibidang teknologi sekarang ini tidak dapat dipungkiri. Dengan adanya perkembangan zaman yang semakin maju tersebut juga menciptakan kemajuan terhadap pengenalan dan pemasaran suatu produk yang sekarang dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Teknologi yang semakin modern juga mendukung pemasaran produk menggunakan kecanggihan gadget yang berbasis internet dan beberapa aplikasi media sosial yang semakin masif digunakan masyarakat membantu komunikasi yang dilakukan secara jarak jauh. Kehadiran media sosial seperti Facebook saat ini bukan hanya dapat digunakan sebagai media pertemanan dan berbagi gambar. Tetapi juga memiliki fungsi sebagai media untuk memasarkan produk para pelaku usaha. Ova Elektronik menjadi salah satu pelaku usaha yang memanfaatkan media sosial Facebook sebagai media komunikasi pemasaran mereka. Permasalahannya bagaimana Facebook dapat menjadi media komunikasi pemasaran yang efektif bagi Ova elektronik. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Ova Elektronik dalam membangun komunikasi pemasaran digital yang mereka lakukan melalui media sosial Facebook. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, hasil penelitian ini diperoleh melalui observasi dan wawancara dengan cred informan yang merupakan pengelola usaha dan pengelola akun kemudian informan yang merupakan pengikut Facebook Ova Elektronik. Hasil penemuan didapatkan bahwa Ova Elektronik menerapkan 5 (Lima) dimensi yang ada pada konsep Social Media Marketing, yaitu online oommunities, interaction, sharing of content, accessibility, dan credibility dalam membangun komunikasi pemasaran digital yang mereka lakukan di media sosial Facebook.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 26 Feb 2024 05:38 |
Last Modified: | 26 Feb 2024 05:38 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/27661 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year