Suprayitno, Agung (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Pelanggan PT Dakota Cargo Jakarta Selatan. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201610415042_Agung Suprayitno_Cover - Daftar Isi.pdf Download (5MB) |
|
Text
201610415042_Agung Suprayitno_BAB I.pdf Download (202kB) |
|
Text
201610415042_Agung Suprayitno_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
201610415042_Agung Suprayitno_BAB V.pdf Download (246kB) |
|
Text
201610415042_Agung Suprayitno_Daftar Pustaka.pdf Download (479kB) |
|
Text
201610415042_Agung Suprayitno_Lamprian.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
PT. Dakota Cargo berdiri sejak tahun 1996 bertempat di Jl. Wibawa Mukti II No. 8 Jati Asih Bekasi dan merupakan sebuah perusahaan jasa pelayanan pengiriman barang ke seluruh Indonesia. PT. Dakota Cargo ialah industri yang bergerak dalam bidang industri jasa, ialah buat pengiriman kargo, yang melayani pengiriman benda jumlah banyak atau minim. PT Dakota Cargo mempunyai misi melayani kebutuhan logistik barang yang berkesinambungan ke seluruh Indonesia dengan memberikan jaminan bahwasanya barang akan berada ditempat yang tepat pada saat yang tepat dengan menggunakan layanan jasa yang aman, cepat dan bertanggung jawab. Penelitian ini menggunakan teori Integrated Marketing Communication (IMC) menurut Kotler dan Keller (2013 :174) terdiri dari Periklanan, Promosi penjualan, Acara dan pengalaman, Hubungan masyarakat dan publisitas, Pemasaran langsung, Pemasaran interaktif, Pemasaran dari mulut ke mulut, Penjualan personal. Tujuan Penelitian ini Mengenali & menguasai strategi komunikasi pemasaran dalam tingkatkan pelanggan PT. Dakota Cargo Jakarta Selatan dalam proses komunikasi pemasaran. Metode penelitian kualitatif merupakan tata cara penelitian yang menciptakan informasi deskriptif berbentuk perkata tertulis ataupun lisan tentang orang- orang serta sikap. Hasil penelitian (1)periklanan, memasarkan layanan jasa lewat web resmi perusahaan, dari mulut ke mulut, penyebaran brosur, pemasangan spanduk, dan melalui personal selling dan direct marketing. (2) promosi dan penjualan, promosi penjualan tradisional, mulut ke mulut, personal selling dan direct marketing baik melalui media sosial. Dengan tujuan promosi untuk mengubah sudut pandang dan tingkah laku pembeli terhadap suatu jasa. (3) Acara dan pengalaman, PT.Dakota Cargo saat ini belum pernah mengadakan acara promosi. Kerja sama yang dilakukan PT. Dakota Cargo menawarkan Surat Perjanjian Kerjasana (SPK). (4) Hubungan masyarakat dan publisitas, PT. Dakota Cargo saat ini belum memiliki kerjasama dengan media, saat ini kerja kerjasamanya dengan pihak luar pengiriman yaitu di jasa pengiriman via udara dan kapal laut. (5) pemasaran langsung, PT. Dakota Cargo dalam melakukan kegiatan pemasaran langsung dengan penyebaran brosur menigirmkan surat penawaran kepada orang-orang atau perusahaan serta membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin menjadi mitra. Pesan pemasaran yang dilakukan secara langsung PT. Dakota Cargo, mudah di mengerti dan dipahami. (6) pemasaran langsung, Pemasaran interaktif PT. Dakota Cargo menggunakan media social seperti Instagram,WA. (7) pemasaran dari mulut ke mulut, dengan melatih staff marketing PT. Dakota Cargo agar dapat menyampaikan pesan dengan baik pada pelanggan. (8) penjualan personal, Memberikan info-info seputar promosi dengan cara tatap muka secara langsung atau mengirimkan surat penawaran kepada para pelanggan dari keunggulan PT. Dakota Cargo dibanding dengan para pesaing.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 04:44 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 04:44 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28148 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year