Lutfiana, Feby (2023) Komunikasi Pemasaran Online Shop Melalui Media Sosial Instagram Pada Akun @Belanjaduyu_. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201810415224_Feby Lutfiana_Cover - Daftar Isi.pdf Download (534kB) |
|
Text
201810415224_Feby Lutfiana_BAB I.pdf Download (148kB) |
|
Text
201810415224_Feby Lutfiana_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (849kB) |
|
Text
201810415224_Feby Lutfiana_BAB V.pdf Download (282kB) |
|
Text
201810415224_Feby Lutfiana_daftar Pustaka.pdf Download (90kB) |
|
Text
201810415224_Feby Lutfiana_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pada penelitian ini, yang menjadi objek penelitian adalah salah satu online shop yang menjual produk kacamata di instagram yaitu Akun @Belanjaduyu_. @Belanjaduyu_ memulai usahanya pada tahun 2013 di instagram hingga saat ini pengikutnya sudah mencapai 310 Ribu dan sukses dengan penjualannya yang laris. Hal ini menjadi sesuatu yang menarik untuk diteliti, terutama cara Komunikasi Pemasaran yang dilakukan pada Instagram akun @Belanjaduyu_ ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran dan mengetahui bauran promosi yang digunakan oleh @Belanjaduyu_ dalam meningkatkan penjualan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang hasilnya berbentuk data deskriptif. Teknik pengumpulan data didapatkan melalui wawancara, observasi serta dokumentasi. Wawancara dengan Rianna Tjandra selaku owner dan pengelola akun @Belanjaduyu_ sebagai key informan dan 3 orang pengikut @Belanjaduyu_ sebagai informan pendukung. Validitas data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi sumber data. Analisis data dalam penelitian kualitatif dilakukan secara interaktif dan terus-menerus, yang meliputi tiga hal yaitu: reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Komunikasi pemasaran yang dilakukan @Belanjaduyu menggunakan Bauran pemasaran 4P oleh Philip Kotler. Dari hasil penelitian ini dapat dilihat bahwa mengapa akun @Belanjaduyu_ mempunyai banyak pengikut di instagramnya serta selalu laris terjual adalah karena pada Akun instagram online shop @Belanjaduyu_ sudah memenuhi apa yang dibutuhkan calon pelanggan seperti dalam pengembangan produk yang sesuai keinginan pelanggan, harga yang dapat dijangkau seluruh konsumen, memiliki tempat dan akses yang mudah dijangkau konsumen, dan yang terakhir melakukan promosi dengan melakukan beberapa cara seperti mengadakan diskon atau potongan harga, mengadakan giveaway serta mengendorse para selebgram.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 04:49 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 04:49 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28219 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year