Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Mian, Mian (2023) ANALISIS ISI KONTEN EDUKASI TRIK MATEMATIKA PADA AKUN TIKTOK @liannanathania. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201910415205_Mian_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201910415205_Mian_BAB I.pdf

Download (737kB)
[img] Text
201910415205_Mian_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (998kB)
[img] Text
201910415205_Mian_BAB V.pdf

Download (566kB)
[img] Text
201910415205_Mian_Daftar Pustaka.pdf

Download (721kB)
[img] Text
201910415205_Mian_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Komunikasi dalam pendidikan merupakan hal penting dan tidak dapat dipisahkan dalam proses pembelajaran. Komunikasi pendidikan mendukung proses pembelajaran dalam keberhasilan memahami materi yang diberikan. Saat ini pembelajaran tidak hanya dilakukan dengan konvensional tetapi dapat dilakukan dengan media sosial. TikTok merupakan salah satu media yang populer saat ini dalam memberikan pembelajaran melalui konten edukasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana isi konten edukasi trik matematika pada akun TikTok @liannanathania. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian analisis isi deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa terdapat lima konten edukasi trik matematika dengan tema berbeda setiap kontennya pada akun TikTok @liannanathania. Dalam konten edukasi trik matematika pada akun TikTok @liannanathania, edukasi yang dilakukan menggunakan gaya belajar Learn from experimentation yaitu mereka lebih suka belajar sambil melakukan dari pada hanya diterangkan atau membaca buku-buku statis. Pada konten edukasi yang dilakukannya Lianna Nathania menciptakan suasana pembelajaran tanpa stress (rileks) dengan menggunakan bahasa yang santai namun serius dalam menyampaikan materi pembelajaran dan juga penggunaan kalimat yang tepat dan tidak berlebihan sehingga mudah dimengerti oleh penonton menjadikan pembeda dari konten kreator edukasi lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 25 Mar 2024 04:53
Last Modified: 25 Mar 2024 04:53
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28266

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year