Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Devi, Rinanda Alvira (2023) Analisis Peran Public Relation dalam mengelola Brand Association Nature Republic. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201610415023_Rinanda Alvira Devi_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201610415023_Rinanda Alvira Devi_BAB I.pdf

Download (231kB)
[img] Text
201610415023_Rinanda Alvira Devi_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201610415023_Rinanda Alvira Devi_BAB V.pdf

Download (364kB)
[img] Text
201610415023_Rinanda Alvira Devi_Daftar Pustaka.pdf

Download (384kB)
[img] Text
201610415023_Rinanda Alvira Devi_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengenai adanya Analisa mengenai public relation dalam mengelola brand association nature republic Summarecon Mall Bekasi. Penelitian ini bertujuan dalam menganalisis peran public relation menurut Dozier and Broom, yakni peran public relation sebagai penasihat ahli, fasilitator komunikasi, fasilitator pemecah masalah dan teknisi komunikasi dalam menjalankan perannya sebagai praktisi public relation. Hal ini terjadi, karena banyak bermunculan produk perawatan kulit yang memiliki konsep yang sama dalam membangun dan mengelola brand association. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori fungsional Emille Durkheim dalam mengatasi masalah yang muncul, perusahaan membutuhkan public relation yang dapat menjalin komunikasi antara perusahaan dan konsumen. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa peran public relation telah menjalankan perannya terutama sebagai praktisi public relation fasilitator komunikasi melalui inovasi yaitu website resmi dari naturerepublic.id dalam mengelola brand association nature republic. Peran public relation dalam komunikasi dan konsultasi berfungsi menjaga agar saluran komunikasi tetap terbuka, sehingga informasi perusahaan dan keinginan konsumen terpenuhi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 25 Mar 2024 06:33
Last Modified: 25 Mar 2024 06:33
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28348

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year