Pangestu, Nugroho Krisna (2019) Analisis Strategi Pemasaran dalam upaya meningkatkan penjualan pada produk kentang goreng cavendish tipe clear dengan menggunakan metode swot (Studi kasus di PT. Delisari Nusantara). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text (Cover-Daftar Isi)
201510215185_Nugroho Krisna Pangestu_Cover-Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
201510215185_Nugroho Krisna Pangestu_BAB I.pdf Download (471kB) |
|
Text (BAB II, III, IV)
201510215185_Nugroho Krisna Pangestu_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
201510215185_Nugroho Krisna Pangestu_BAB V.pdf Download (371kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
201510215185_Nugroho Krisna Pangestu_Daftar Pustaka.pdf Download (243kB) |
|
Text (Lampiran)
201510215185_Nugroho Krisna Pangestu_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
PT. Delisari Nusantara merupakan salah satu perusahaan yang berfokus pada pendistribusian berbagai jenis makanan, Salah satunya adalah produk kentang goreng Cavendish Tipe clear. kentang goreng Cavendish Tipe clear merupakan salah satu produk Impor dari Canada. Penjualan produk kentang goreng Cavendish Tipe clear ini masih dibawah 2 pesaing diantara 2 produk yang serupa, selama jumlah penjualan dalam 12 bulan periode maret 2018 – februari 2019. Tujuan dilakukan penelitian adalah untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat agar dapat meningkatkan penjualan pada produk dan menganalisa agar dapat megetahui strategi-strategi yang tepat dengan analisa S-W-O-T: kekuatan (Strength). kelemahan (Weakness), peluang (Opportunity) dan ancaman (Threats), pada produk “kentang goreng Cavendish Tipe clear” dalam segi pemasaran. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisa SWOT, Matriks IFAS, Matriks EFAS dan Matriks SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa saat ini posisi pemasaran yang dilakukan pada penjualan produk kentang goreng Cavendish Tipe clear yaitu berada pada strategi agresif dimana perusahaan memiliki kekuatan yang besar dan peluang pasar juga lebih besar. Adapun strateginya adalah Mempromosikan besar-besaran pada produk impor kentang goreng tersebut, Memperluas pemasaran dengan cara promosi via tester agar peminat mengetahui rasa pada kentang goreng tersebut. Kata Kunci: Pemasaran, Matriks IFAS, Matriks EFAS, SWOT
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran, Matriks IFAS, Matriks EFAS, SWOT |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Industri |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Doni Alfianthoro |
Date Deposited: | 23 Jun 2020 02:11 |
Last Modified: | 23 Jun 2020 02:11 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/2952 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year