Tiar, Syafrianto (2016) Pengaruh Fasilitas Kesehatan dan Kualitas Pelayanan terhadap Pasien Postpartum Pengguna BPJS Kesehatan di RSUD Kota Bekasi. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
|
Text (Cover - Daftar Isi)
201210215315_Tiar Syafrianto_Cover - Daftar Lampiran.pdf Download (16MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
201210215315_Tiar Syafrianto_BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB II, III, IV)
201210215315_Tiar Syafrianto_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (578kB) |
||
|
Text (BAB V)
201210215315_Tiar Syafrianto_BAB V.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
201210215315_Tiar Syafrianto_Daftar Pustaka.pdf Download (151kB) | Preview |
|
Text (Lampiran)
201210215315_Tiar Syafrianto_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Abstract
Tujuan pembangunan kesehatan menuju Indonesia sehat 2025 melalui terciptanya masyarakat, bangsa, dan Negara Indonesia yang sehat. Keberhasilan pembangunan kesehatan dapat dilihat melalui angka kematian ibu. Usaha Rumah sakit dalam meningkatkan kepuasan pasien dipengaruhi oleh faktor fasilitas kesehatan dan kualitas pelayanan. Berdasarkan data yang didapat di RSUD Kota Bekasi diketahui kepuasan pasien masih cukup rendah, khususnya pasien postpartum pengguna BPJS Kesehatan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh fasilitas kesehatan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien RSUD Kota Bekasi. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif analitik dengan rancangan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini yaitu Pasien postpartum pada bulan April sampai Juni 2016 dan sampel yang digunakan 82 orang dengan teknik pengambilan sampel secara Accidental sampling. Penelitian ini menggunakan analisis univariat. Hasil penelitian pengaruh fasilitas kesehatan terhadap kualitas pelayanan koefisien beta 56,3%, pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien koefisien beta 33,3% , pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien koefisien beta 51,1%. Kesimpulannya ada pengaruh fasiltas kesehatan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bekasi tahun 2016. RSUD Kota Bekasi harus mengembangkan fasilitas serta pelayanan yang baik sehingga pasien merasa puas. Kata Kunci : Faslitas Kesehatan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Apriyani S.T.,MT., Pembimbing II : Sumanto S.T.,M.T. |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Industri > Kualitas dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Industri |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Doni Alfianthoro |
Date Deposited: | 31 Aug 2017 02:55 |
Last Modified: | 31 Aug 2017 02:55 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/564 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year