Farida, Ida (2013) Perancangan Pembelajaran Matematika Vektor Berbasis J2ME di SMK Teknologi Pembangunan Bekasi. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text (Cover-Daftar Isi)
200910225046_Ida Farida_Cover-Daftar Isi.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB I)
200910225046_Ida Farida_BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II, III, IV)
200910225046_Ida Farida_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (32MB) |
|
Text (BAB V)
200910225046_Ida Farida_BAB V.pdf Download (387kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
200910225046_Ida Farida_Daftar Pustaka.pdf Download (577kB) |
|
Text (Lampiran)
200910225046_Ida Farida_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (15MB) |
Abstract
Media belajar merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi hasil belajar. Semakin berkembangnya teknologi secara langsung maupun tidak mempengaruhi metode belajar dan kebutuhan akan pendidikan itu sendiri. Dilain pihak media belajar juga ikut berkembang sejalan dengan perkembangan teknologi komunikasi yang sangat pesat. Dengan keadaan ini guru dituntut untuk bisa menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan menciptakan suatu media belajar yang bisa membantu siswa belajar dimana saja dan kapan saja. Penelitian ini dilakukan sehubungan dengan perlunya media belajar yang bisa digunakan dimana saja dan kapan saja tanpa ada batasan tempat dan waktu. Pada penulisan skripsi ini,penulis mencoba untuk membuat perancangan pembelajaran dimana pokok pembahasannya adalah tentang vektor yang ditujukan untuk siswa SMK di SMK Teknologi Pembangunan Bekasi yang nantinya siswa akan belajar menyelesaikan soal-soal yang ada didalam materi pembelajaran tersebut. Pengembangan perancangan pembelajaran ini dilakukan melalui beberapa tahap pengerjaan, tahap pertama yaitu tahap mencoba meng.umpulkan data,tahap kedua merancang media pembelajaran mobile beserta tampilannya,tahap ketiga menjalankan program yang merupakan tahap terakhir. Adapun perangkat yang digunakan pada tahap pembuatan program adalahJava 2 Micro Edition (J2ME) bahasa pernrograman java untuk aplikasi akan dijalankan pada handphone , dengan implementasinya menggunakan emulator di Java Platform Micro Edition SDK 3.0 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan pembelajaran berbasis J2ME sebagai bentuk paket program pembelajaran matematika mandiri dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini diharapkan dapat mempermudah siswa memahami konsep matematika pokok bahasan vektor, memberikan bimbingan untuk siswa agar belajar secara mandiri dan berinteraksi dengan telepon selular serta sebagai media dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Matematika Vektor, J2ME, M-Learning |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | Raden Ola Triana |
Date Deposited: | 23 Apr 2021 02:58 |
Last Modified: | 23 Apr 2021 02:58 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/8764 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year