Hubungan Antara Presentasi Diri dengan Harga Diri pada Remaja yang Mengunakan Media Sosial di SMP Negeri 25 Bekasi.

Ria, Sulistiyawati (2018) Hubungan Antara Presentasi Diri dengan Harga Diri pada Remaja yang Mengunakan Media Sosial di SMP Negeri 25 Bekasi. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
201410515114_Ria Sulistiawati_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (667kB)
[img] Text (BAB I)
201410515114_Ria Sulistiawati_BAB I.pdf

Download (362kB)
[img] Text (BAB II, III, IV)
201410515114_Ria Sulistiawati_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text (BAB V)
201410515114_Ria Sulistiawati_BAB V.pdf

Download (97kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
201410515114_Ria Sulistiawati_Daftar Pustaka.pdf

Download (149kB)
[img] Text (Lampiran)
201410515114_Ria Sulistiawati_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (897kB)

Abstract

Presentasi diri merupakan perilaku yang diperlihatkan kepada orang lain. Media sosial merupakan tempat yang paling ampuh untuk mempresentasikan diri, demi mewujudkan diri yang ideal segala upaya dilakukan agar terlihat sempurna dihadapan orang lain. Presentasi diri merupakan faktor yang mempengaruhi harga diri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara presentasi diri dengan harga diri pada remaja yang menggunakan media sosial di SMP Negeri 25 Bekasi, adapun subjek dalam penelitian ini adalah siswa/i yang aktif dalam menggunakan media sosial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain korelasional. Proses pengambilan sampel menggunakan teknik sampling Probability Sampling berupa Simpel Random Sampling. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 190 orang, dari jumlah populasi 360 siswa/i yang aktif dalam menggunakan media sosial di SMP Negeri 25 Bekasi. Hasil analisis product moment menunjukan bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara presentasi diri dengan harga diri dengan nilai korelasi sebesar (r) = 0.630 dengan p<0.000. Hal ini berarti semakin tinggi presentasi diri maka semakin tinggi pula harga diri remaja yang menggunakan media sosial di SMP Negeri 25 Bekasi. Peneliti memberikan saran bagi remaja agar tidak terlalu fokus pada penggunaan media sosial mengenai dampak negatif yang akan mempengaruhi harga diri individu, remaja diharapkan agar dapat mengatur waktu pada penggunaan media sosial dengan baik serta dapat menggunakan media sosial secara bijak. Kata Kunci : Remaja, Media Sosial, Harga Diri, Presentasi Diri

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing: Rika Fitriyana, M.Psi., Psikolog
Subjects: Filsafat, Psikologi, Agama > Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Raden Ola Triana
Date Deposited: 05 Apr 2019 06:43
Last Modified: 05 Apr 2019 06:43
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/1783

Actions (login required)

View Item View Item