Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Nurvia, Okta (2020) Pengaruh Kelompok Referensi Terhadap Pengambilan Keputusan Membeli Produk Skin Care Pada Mahasiswi Domisili Bekasi Pengikut Akun Media Sosial Beauty Vloggers. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201610515109_Okta Nurvia_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201610515109_Okta Nurvia_BAB I.pdf

Download (408kB)
[img] Text
201610515109_Okta Nurvia_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (891kB)
[img] Text
201610515109_Okta Nurvia_BAB V.pdf

Download (243kB)
[img] Text
201610515109_Okta Nurvia_Daftar Pustaka.pdf

Download (361kB)
[img] Text
201610515109_Okta Nurvia_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (747kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kelompok referensi terhadap pengambilan keputusan membeli produk skin care pada mahasiswi domisili Bekasi pengikut akun media Sosial beauty vloggers. Metode penelitian yang akan digunakan penulis untuk penelitian ini adalah metode penelitian Kuantitatif Korelasional yang bertujuan untuk menyelidiki sejauh mana variasi pada suatu variabel berkaitan dengan variasi pada satu atau lebih variabel lain, berdasarkan koefisien korelasi. Teknik pengambilan sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah teknik nonprobability sampling purposive. Untuk menentukan jumlah sampel, peneliti menggunakan rumus Slovin sehingga didapatkan 100 subjek. Metode analisis yang digunakan yaitu meliputi uji asumsi dasar, uji dipotesis dan uji kategorisasi. Selanjutnya pada uji hipotesis korelasi didapatkan hasil signifikasi sebesar 0.000 < 0.05 Maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan signifikan. Uji hipotesis dalam uji T regresi linier sederhana didapatkan nilai signifikansi sebesar 0.000 < dari 0.05, maka variabel X (kelompok referensi) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y (keputusan membeli). Selanjutnya nilai R2 (R square) menunjukkan 0.290 maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh variabel X (kelompok referensi) terhadap variabel Y (keputusan membeli) sebesar 29 % sedangkan sisanya yaitu 71% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata kunci: Kelompok Referensi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Filsafat, Psikologi, Agama > Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 04 Apr 2023 07:51
Last Modified: 04 Apr 2023 07:51
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/20050

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year