Perancangan Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan Berbasis Web Pada Ovi Laundry

Basuki, Yuwafiq Kholid (2019) Perancangan Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan Berbasis Web Pada Ovi Laundry. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
201510225012_Yuwafiq Kholid Basuki_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
201510225012_Yuwafiq Kholid Basuki_BAB I.pdf

Download (775kB)
[img] Text (BAB II, III, IV)
201510225012_Yuwafiq Kholid Basuki_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
201510225012_Yuwafiq Kholid Basuki_BAB V.pdf

Download (509kB)
[img] Text (Daftar Isi)
201510225012_Yuwafiq Kholid Basuki_Daftar Isi.pdf

Download (485kB)
[img] Text (Lampiran)
201510225012_Yuwafiq Kholid Basuki_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pada penelitian ini membahas tentang pembuatan sistem informasi pelayanan pelanggan berbasis web pada Ovi Laundry dengan tujuan untuk memudahkan proses penyampaian informasi tentang status cucian pelanggan pada Ovi Laundry yang masih menggunakan proses manual yaitu dengan cara datang langsung atau dengan menghubungi nomor telepon Ovi Laundry, serta memudahkan admin untuk mengolah data laundry dan mengurangi resiko kehilangan data agar Ovi Laundry dapat melayani pelanggan secara lebih efisien dan efektif. Selain itu juga penelitian bertujuan untuk memudahkan penyimpanan data cucian yang masih menggunakan buku besar, karena data-data tersimpan di database. Pengembangan sistem informasi ini menggunakan framework codeigniter dengan bahasa pemograman PHP dan MySQL. Metode pengembangan pada sistem informasi ini adalah dengan menggunakan metode pengembangan Waterfall (air terjun), dimana metode ini melakukan pendekatan secara sistematis dan berurutan. Disebut dengan waterfall karena tahap demi tahap yang dilalui harus menunggu selesainya tahap sebelumnya dan berjalan berurutan, tahap pertama adalah Communication (Project Initiation & Requirements Gathering), tahap kedua adalah Planning (Estimating, Scheduling, Tracking), tahap ketiga adalah Modeling (Analysis & Design), tahap keempat Construction (Code & Test), dan tahap terakhir pada metode ini adalah Deployment (Delivery, Support, Feedback). Hasil dari penelitian ini adalah sistem informasi pelayanan pelanggan berbasis web pada Ovi Laundry ini dapat membantu admin melakukan pengolahan data cucian sehingga lebih efektif dan efisien serta memudahkan penyampaian informasi tentang status cucian kepada para pelanggan, serta meminimalisir resiko kehilangan data karena data-data tersimpan di database.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pelayanan pelanggan, laundry, waterfall
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
KODE PRODI: KODEPRODI55201#Teknik Informatika
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Basuki, Yuwafiq KholidNIM201510225012
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
Thesis advisorSalkiawati, RatnaNIDN0310038006
Thesis advisorRejeki, SriNIDN0320116602
Depositing User: Eni Astuti
Date Deposited: 26 May 2020 04:32
Last Modified: 26 May 2020 04:32
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/2332

Actions (login required)

View Item View Item