Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Yusuf, Moh (2019) Usulan Perbaikan Kualitas Pelayanan Pengiriman Barang Uniqlo Dengan Metode Quality Function Deployment (QFD). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
201310215052_Moh Yusuf_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (980kB)
[img] Text (BAB I)
201310215052_Moh Yusuf_BAB I.pdf

Download (370kB)
[img] Text (BAB II, III, IV)
201310215052_Moh Yusuf_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (985kB)
[img] Text (BAB V)
201310215052_Moh Yusuf_BAB V.pdf

Download (142kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
201310215052_Moh Yusuf_Daftar Pustaka.pdf

Download (154kB)
[img] Text (Lampiran)
201310215052_Moh Yusuf_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (815kB)

Abstract

PT. Nittsu Lemo Indonesia Logistik adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang logistik. Salah satu prosesnya ialah mengelola seluruh distribusi produk Uniqlo. Mulai dari barang masuk dari luar maupun dalam negeri sampai barang keluar ke toko-toko yang tersebar di sekitar Jabodetabek. Namun saat ini PT. Nittsu Lemo Indonesia Logistik masih memiliki masalah terhadap pengiriman, seperti terjadinya kesalahan pengiriman barang dan juga belum dilakukan secara maksimal usaha pencarian keinginan konsumen untuk pengembangan pelayanan pengiriman barang, Untuk itu dilakukanlah penelitian yang bertujuan untuk menentukan keinginan konsumen dengan pendekatan metode Quality Function Deployment (QFD) dan juga menentukan usaha yang dilakukan perusahaan untuk pengembangan dengan metode Quality Function Deployment (QFD). Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa terdapat 9 prioritas kebutuhan konsumen, namun dari hasil yang didapatkan hanya 4 yang menjadi titik fokus yaitu pengiriman tepat waktu, jumlah barang sesuai permintaan, wajib terdapat label outgoing dan juga segel karton utuh. Adapun hasil teknis yang didapatkan berjumlah 8, akan tetapi diambil 3 aspek teknis yang menjadi kunci utama untuk mendukung seluruh kebutuhan konsumen, yakni tenaga kerja yang teliti serta hati-hati, packing yang aman dan juga membatasi jumlah barang di dalamnya selain itu faktor keamanan yang sangat diperhatikan baik-baik. Kata kunci : Kualitas, Quality Function Deployment (QFD), House Of Quality (HOQ)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Quality Function Deployment (QFD), House Of Quality (HOQ)
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Industri > Pengendalian Kualitas
Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Industri
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Doni Alfianthoro
Date Deposited: 11 Jun 2020 08:44
Last Modified: 11 Jun 2020 08:44
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/2739

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year