Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Kurniawan, Naufal Nazhif (2023) Komunikasi Pemasaran Digital Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) melalui Media Sosial (Studi pada Akun Instagram SMK Al-Muslim Tambun - Bekasi). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201810415229_Naufal Nazhif Kurniawan_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
201810415229_Naufal Nazhif Kurniawan_BAb I.pdf

Download (349kB)
[img] Text
201810415229_Naufal Nazhif Kurniawan_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201810415229_Naufal Nazhif Kurniawan_BAB V.pdf

Download (94kB)
[img] Text
201810415229_Naufal Nazhif Kurniawan_Daftar Pustaka.pdf

Download (98kB)
[img] Text
201810415229_Naufal Nazhif Kurniawan_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Instagram SMK Al-Muslim Tambun - Bekasi). Dalam dunia pemasaran, pemakai internet saat ini telah mengalami perkembangan yang cukup pesat. Perkembangan teknologi informasi menjadikan internet sebagai alat pertukaran data dan informasi yang utama. Media sosial adalah salah satu wadah di dalam internet yang memungkinkan pengguna untuk merepresentasikan individu atau kelompok, berinteraksi, bekerja sama, mempromosikan produk atau jasa, dan berkomunikasi dengan berbagi informasi dengan pengguna lain sehingga terbentuk suatu ikatan sosial dalam bentuk virtual. SMK Al Muslim merupakan salah satu sekolah menengah kejuruan di Bekasi yang sudah menggunakan komunikasi pemasaran digital dalam mempromosikan sekolah nya, akun Instagram SMK Al Muslim sudah aktif dijadikan sebagai media informasi dan promosi pada tahun 2019. Harapan utamanya saat ini dengan adanya akun Instagram tersebut adalah agar menarik minat calon siswa. Yang menjadi sebuah masalah adalah dengan digunakannya media digital sebagai salah satu cara untuk mempromosikan sekolah nya yang semulanya hanya menggunakan media konvensional, masih belum memberikan dampak yang signifikan dari jumlah siswa baru yang mendaftar di SMK Al Muslim. Berdasarkan pengamatan yang penulis lakukan, jumlah siswa baru yang mendaftarkan diri di SMK Al Muslim setiap tahun nya tidak mencapai angka 50 pendaftar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, hasil pada penelitian ini didapat melalui obeservasi, wawancara, serta dokumentasi. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui komunikasi pemasaran digital yang dilakukan oleh SMK Al Muslim Tambun pada akun media sosial Instagram.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 26 Feb 2024 05:37
Last Modified: 26 Feb 2024 05:37
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/27636

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year