Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Priatna, Ibnu Fajar (2023) Kontribusi Kapasitas Komunikasi Pemerintah Kelurahan Bintara Kota Bekasi Dalam Mencapai Good Governance. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201910415238_Ibnu Fajar Priatna_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201910415238_Ibnu Fajar Priatna_BAB I.pdf

Download (322kB)
[img] Text
201910415238_Ibnu Fajar Priatna_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)
[img] Text
201910415238_Ibnu Fajar Priatna_BAB V.pdf

Download (264kB)
[img] Text
201910415238_Ibnu Fajar Priatna_Daftar Pustaka.pdf

Download (271kB)
[img] Text
201910415238_Ibnu Fajar Priatna_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Komunikasi pemerintah di beberapa instansi pemerintah tingkat daerah pada negara berkembang masih dinomorduakan. Sebaliknya, banyak instansi pemerintah di negara maju fokus untuk melakukan pendekatan komunikasi dua arah dengan warganya untuk menyelesaikan masalah publik. Kelurahan sebagai unit pemerintahan terkecil pada suatu wilayah yang saat ini perlu mendapatkan sorotan terkait pelaksanaan komunikasi pemerintah. Kelurahan merupakan organisasi pemerintah yang secara hirarki berada paling bawah, yang artinya kelurahan adalah organisasi yang paling dekat dengan masyarakat. Karena itu diharapkan mampu memberikan pelayanan yang baik kepada warga yang ingin mengurus segala keperluan dan kepentingan Penelitian ini ingin memahami Kontribusi Kapasitas Komunikasi Kelurahan Bintara dalam Mencapai Good Governance.Peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif dan pengambilan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Kelurahan Bintara sudah memenuhi kapasitas komunikasi dalam mencapai good governance. Kelurahan Bintara sudah memahami kemampuan negara, daya tanggap dan akuntabilitas dengan sangat baik. Tidak lupa juga kapasitas komunikasi pemerintah, lingkungan komunikasi pemerintah dan pelayanan publik di Kelurahan Bintara mendapatkan hasil yang positif. Artinya Kelurahan Bintara Sudah mencapai good governance, tetapi sampah menjadi masalah utama yang harus diselesaikan oleh Kelurahan Bintara.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 25 Mar 2024 04:50
Last Modified: 25 Mar 2024 04:50
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28235

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year