Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Mariska, Siti (2023) Pengaruh Pemasaran Disney Plus Hotstar Pada Akun Instagram @Disneyplushotstarid Terhadap Minat Beli Produk Pengikutnya. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201910415323_Siti Mariska_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201910415323_Siti Mariska_BAB I.pdf

Download (380kB)
[img] Text
201910415323_Siti Mariska_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (901kB)
[img] Text
201910415323_Siti Mariska_BAB V.pdf

Download (108kB)
[img] Text
201910415323_Siti Mariska_Daftar Pustaka.pdf

Download (275kB)
[img] Text
201910415323_Siti Mariska_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Keberadaan internet yang telah mengubah cara hidup manusia, termasuk dengan komunikasi. Manusia kini berkomunikasi bisa melalui media sosial dengan memanfaatkan internet. Dengan kehadiran media sosial juga mempengaruhi bidang lain selain berinteraksi dalam komunikasi, yaitu dalam bidang komunikasi pemasaran. Salah satu perusahaan yang memanfaatkan media sosial adalah Disney Plus Hotstar melalui akun Instagram @disneyplushotstarid. Penelitian ini menggunakan Teori AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) yang memiliki tujuan untuk mengukur seberapa pengaruh dari pemasaran oleh Disney Plus Hotstar melalui akun media sosial Instagram @disneyplushotstarid sebagai variabel X dan juga faktor-faktor seperti perhatian dan ketertarikan, dalam mempengaruhi minat beli dari pengikut dari akun media sosial Instagram @disneyplushotstarid sebagai variabel Y. Selanjutnya, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif, dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel Purposive sampling. Penelitian menggunakan metode uji analisis regresi linear sederhana mendapatkan hasil sebesar 0,681, yang kemudian diperoleh koefisien determinasi sebesar 0,463 yang artinya terdapat pengaruh dari variabel X (Media Sosial) terhadap variabel Y (Minat Beli) yaitu sebesar 46,3%. Hasil uji dari koefisien regresi linear mendapatkan nilai konstanta sebesar 10,047+0,481, yang artinya dapat dianalisis bahwa media sosial Instagram @disneyplushotstarid berpengaruh secara positif terhadap minat beli pengikut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 25 Mar 2024 04:55
Last Modified: 25 Mar 2024 04:55
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28315

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year