Analisis Strategi Pemasaran Jasa Pembiayaan Kredit Sepeda Motor dengan Metode SWOT untuk Meningkatkan Penjualan pada PT. Summit Oto Finance Cabang Cikarang 02

Syarip, Hidayat (2016) Analisis Strategi Pemasaran Jasa Pembiayaan Kredit Sepeda Motor dengan Metode SWOT untuk Meningkatkan Penjualan pada PT. Summit Oto Finance Cabang Cikarang 02. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img]
Preview
Text (Cover - Daftar Isi)
201110215165_Syarip Hidayat_Cover - Daftar Lampiran.pdf

Download (747kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
201110215165_Syarip Hidayat_BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II, III, IV)
201110215165_Syarip Hidayat_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (970kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
201110215165_Syarip Hidayat_BAB V.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
201110215165_Syarip Hidayat_Daftar Pustaka.pdf

Download (343kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
201110215165_Syarip Hidayat_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Persaingan bisnis pada saat ini merupakan hal yang tidak bisa dihindarkan dalam dunia industri produk maupun industri jasa. Peningkatan jumlah perusahaan-perusahaan industri produk atau jasa memberi dampak persaingan yang tinggi terhadap industri tersebut. Untuk menghadapi persaingan ini, perusahaan harus memperhatikan faktor internal (strenght, weaknesses) dan faktor eksternal (opportunities, treaths) yang ada. PT. Summit Oto Finance Cabang Cikarang 02 merupakan perusahaan Summit Grup yang bergerak di bidang pembiayaan kredit sepeda motor. Pada tahun 2013, 2014 dan 2015 PT. Summit Oto Finance Cabang Cikarang 02 mengalami penurunan penjualan, oleh karena itu PT. Summit Oto Finance Cabang Cikarang 02 tidak berhasil dalam pencapaian target penjualan yang ditentukan oleh pihak manajemen. Tujuan dari penelitian ini adalah menentukan strategi pemasaran yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan dalam pencapaian target PT. Summit Oto Finance Cabang Cikarang 02 dengan menggunakan metode SWOT yang berupa matriks IFE, EFE, diagram SWOT dan matriks SWOT. Berdasarkan hasil pengolahan data ditemukan bahwa strategi yang utama digunakan adalah strategi S-O (Strenghts-Opportunities) strategi ini yang menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang. Strategi S-O yang digunakan adalah: memperluas pangsa pasar, memberikan program kepada pelanggan yang berstatus karyawan tetap di perusahaan daerah industri Cikarang, dan membuat harga bersaing. Kata Kunci: Strategi Pemasaran,Matriks IFE, EFE, SWOT.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing I : Evi Siti Sofiyah Ph.D., Pembimbing II : Helena Sitorus S.T.,M.T.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Industri
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Doni Alfianthoro
Date Deposited: 31 Aug 2017 02:57
Last Modified: 31 Aug 2017 02:57
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/581

Actions (login required)

View Item View Item