Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Syarif, Munir (2016) Perancangan Sistem Informasi E-Claim Warranty & Service Berbasis Android. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img]
Preview
Text (Cover - Daftar Isi)
201210225265_Syarif Munir_Cover - Daftar Lampiran.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
201210225265_Syarif Munir_BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II, III, IV)
201210225265_Syarif Munir_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
201210225265_Syarif Munir_BAB V.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
201210225265_Syarif Munir_Daftar Pustaka.pdf

Download (339kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
201210225265_Syarif Munir_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Keluhan pelanggan mengenai garansi sering kita temukan di berbagai perusahaan retail yang menjual barang terutama barang elektronik. Pelayanan mengenai hal ini dianggap penting dikarenakan memiliki dampak yang dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan untuk berbelanja. Informasi garansi yang disampaikan, pelayanan cepat dan tanggap yang diberikan untuk memudahkan pelanggan dalam mengklaim garansi harus diperhatikan demi menjaga loyalitas pelanggan dalam berbelanja. Penelitian ini dilakukan di sebuah perusahaan retail elektronik yaitu Electronic City Bekasi Revo mengenai klaim garansi yang diberikan. Dalam penelitian ini dibahas tentang pelayanan klaim garansi dan keluhan pelanggan menggunakan smartphone Android. Android sendiri telah banyak sekali digunakan di seluruh dunia karena sistem operasi Android itu sendiri bersifat opensource dapat dimodifikasi oleh siapapun. Dalam perancangan sistem informasi klaim garansi ini diberikan sebuah alternatif untuk pelanggan dalam mengajukan klaim mengenai garansi barang menggunakan aplikasi mobile berbasis android.dengan menggunakan database online mysql. Sistem informasi ini terkoneksi dengan pihak toko sehingga laporan klaim yang masuk dapat langsung diproses dengan cepat. Terdapat tiga menu pelanggan yang diberikan dalam aplikasi yaitu menu klaim garansi, menu komplain dan informasi toko pembelian. Aplikasi ini akan memudahkan pelanggan yang akan mengajukan klaim. Aplikasi ini disertai dua menu login yaitu menu admin selaku customer care yang menerima klaim dan menu pelanggan yang mengajukan klaim. Dalam proses pengujian, Aplikasi ini dapat berjalan lancar di Android versi 5.1.1. Kata kunci: Android, Klaim Garansi, Komplain, Mobile.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing I : Mukhlis S.Kom.,M.T., Pembimbing II : Hernowo Ir.,M.T.
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Komputer > Data File-file dan Database, Pangkalan Data, Pusat Data
Teknologi dan Ilmu Terapan > Komputer > Sistem Operasi
Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Depositing User: Doni Alfianthoro
Date Deposited: 15 Nov 2017 02:06
Last Modified: 15 Nov 2017 02:06
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/663

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year