Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Setiawan, Heri (2014) Pengaruh Personal Selling dan Promosi Penjualan terhadap Omzet Penjualan Pipa PPR merk SD pada PT. Prima Karya Agung Jakarta. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
201010325043_Heri Setiawan_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB I)
201010325043_Heri Setiawan_BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II-IV)
201010325043_Heri Setiawan_BAB II-IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17MB)
[img] Text (BAB V)
201010325043_Heri Setiawan_BAB V.pdf

Download (844kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
201010325043_Heri Setiawan_Daftar Pustaka.pdf

Download (562kB)
[img] Text (Lampiran)
201010325043_Heri Setiawan_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mengetabui pengarub biaya personal selling dan biaya promosi terbadap omzet penjualan pada PT. Prima Karya Agung. Adapu variabel yang digunakan diman Y= omzet penjualan dan X1 = biaya personal selling serta X2=biaya promosi penjualan. Data menggunakan rumus regresi berganda dan uji t serta uji F. Dari basil penelitian menggunakan program eviews menunjukan babwa basil regresi adalah Y= 29963339 + ( -0.000926) X 1 + 0.013820 X2 , SE (1654250) (0.000981) (0.000991),t-stat(18.11294) (-0.944364) (13.94422), R= 0.849243, F-stat= 99.58102, n= 36, a= 0,05, df =33, Nilai Adjusted R-squared = 0.849243 menandakan babwa variasi dalam variabel dependen mampu dijelaskan secara serentak oleb variabel - variabel personal selling ( X1 ) dan promosi penjualan ( X2 ) sebesar 84,92%, sedangkan sisanya sebesar 15,08% dijelaskan oleb faktor-faktor lain yang tidak terdapat dalam penelitian. berdasarkan basil uji t variabel personal selling ( X1 ) t-stat = -0,94 < t-tabel 1,692 tidak berpengarub signifikan terbadap variabel Y. Variabel promosi penjualan ( X2 ) t-stat = 13.94 >t-tabel = 1,692 berpengarub signifikan terbadap variabel Y, Pengujian secara serentak ( Uji F ) ada atau tidaknya pengarub yang signifikan secara serentak yang melibatkan 2 ( dua ) variabel terbadap variabel Y menggunakan distribusi F yaitu membandingkan F-stat = 99,5 > F-tabel = 2,26 maka dapat disimpulkan variabel X1 dan X2 secara serentak mempunyai pengarub yang sangat signifikan terbadap perubaban variabel Y. Disimpulkan uji babwa pengarub biaya personal selling tidak berpengarub signifikan terbadap omzet penjualan sedangkan biaya promosi penjualan berpengarub signifikan terbadap omzet penjualan, dikarenakan biaya personal selling cukup rendab jika dibandingkan dengan omzet yang diterima dan biaya promosi penjualan cukup tinggi sebinnga mempengarubi omzet penjualan. Kata Kunci : Personal Selling, Promosi Penjualan, Omzet Penjualan,Regresi Berganda, Eviews

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Taufik Tri Muladi
Date Deposited: 18 May 2021 05:38
Last Modified: 18 May 2021 05:38
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/9080

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year