Elyonel, Eliezer Theo (2022) Pengaruh Pajak Pertambahan Nilai Dan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah Terhadap Daya Beli Konsumen (Studi Kasus Pada Dealer Wuling Cabang Summarecon Bekasi). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
![]() |
Text
201810315091_Eliezer Theo Elyonel_Cover-Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
201810315091_Eliezer Theo Elyonel_BAB I.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
201810315091_Eliezer Theo Elyonel_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
201810315091_Eliezer Theo Elyonel_BAB V.pdf Download (926kB) |
![]() |
Text
201810315091_Eliezer Theo Elyonel_Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
201810315091_Eliezer Theo Elyonel_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Pada saat terjadi pelemahan ekonomi pemerintah melakukan relaksasi pajak terhadap kendaraan bermotor, tetapi bukan Pajak Pertambahan Nilai.Sedangkan hubungan antara Pajak Penjualan atas Barang Mewah dengan daya beli konsumen terjadi hubungan yang signifikan, hal ini tercermin dalam angka signifikasi sebesar 0,001 yang nilainya lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Ha2 diterima. Hubungan yang signifikan antara Pajak Penjualan atas Barang Mewah dapat terjadi karena nilai Pajak Penjualan atas Barang Mewah yang lumayan besar. Kita dapat melihat ketikan Pemerintah melakukan kebijakan subsidi Pajak Penjualan atas Barang Mewah terhadap kendaraan beroda empat dan penjualan kendaraan roda empat langsung mengalami kenaikan yang signifikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Elia Rossa, S.E., M.Si., Ak., C.A. NIDN0313046501 |
Subjects: | Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Mr. Arif Syamsudin |
Date Deposited: | 24 Sep 2025 01:35 |
Last Modified: | 24 Sep 2025 01:35 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/36196 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year