Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Ishara, Lola (2020) Pengaruh Tayangan Video Blogging Terhadap Personal Branding Presiden Pada Akun YouTube Presiden Joko Widodo Di Komunitas Youtubers Depok. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201510415108_Lola Ishara_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (879kB)
[img] Text
201510415108_Lola Ishara_BAB I.pdf

Download (647kB)
[img] Text
201510415108_Lola Ishara_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201510415108_Lola Ishara_BAB V.pdf

Download (389kB)
[img] Text
201510415108_Lola Ishara_Daftar Pustaka.pdf

Download (387kB)
[img] Text
201510415108_Lola Ishara_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu pengaruh Tayangan Video Blogging terhadap personal baranding Presiden pada akun YouTube Presiden Joko Widodo di komunitas youtubers Depok, metode ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei. Dengan populasi berjumlah 133 orang, peneliti memilih generasi milenial dalam komunitas youtubers Depok untuk mendapati sampel dengan menentukan kriteria yaitu mereka yang berusia 20-40 tahun. Adapun variabel independen (Variabel X) dalam penelitian ini adalah Media Sosial dan variabel dependen (Variabel Y) adalah Personal Branding. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil uji validitas dari dari alat ukur yang digunakan 30 pertanyaan valid dan terdapat pengaruh dari hasil korelasi antara Media Sosial terhadap Personal Branding Joko Widodo adalah sebesar 0,551 atau 55,1% yang berarti Media Sosial memiliki pengaruh yang cukup kuat dalam personal branding dan hasil koefisien determinasi yang disesuaikan (R Square) yaitu 0,303. Hal ini mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel bebas (Media Sosial) terhadap variabel terikat (Personal Branding) sebesar 30,3%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar yang diteliti penulis sebesar 69,7%. Pada uji Hipotesis yang penulis rumuskan, H0 di tolak dan Ha diterima yang berarti adanya pengaruh antara media sosial terhadap personal branding. Saran dalam penelitian ini adalah sebaiknya tayangan video blogging yang Presiden Joko Widodo unggah lebih seimbang antara konten politik dan konten pribadi seperti kesehariannya diluar pekerjaan sebagai seorang Presiden.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 01 Dec 2022 03:59
Last Modified: 01 Dec 2022 03:59
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/16501

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year