Basuki, Yuwafiq Kholid (2019) Perancangan Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan Berbasis Web Pada Ovi Laundry. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text (Cover-Daftar Isi)
201510225012_Yuwafiq Kholid Basuki_Cover-Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
201510225012_Yuwafiq Kholid Basuki_BAB I.pdf Download (775kB) |
|
Text (BAB II, III, IV)
201510225012_Yuwafiq Kholid Basuki_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
201510225012_Yuwafiq Kholid Basuki_BAB V.pdf Download (509kB) |
|
Text (Daftar Isi)
201510225012_Yuwafiq Kholid Basuki_Daftar Isi.pdf Download (485kB) |
|
Text (Lampiran)
201510225012_Yuwafiq Kholid Basuki_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pada penelitian ini membahas tentang pembuatan sistem informasi pelayanan pelanggan berbasis web pada Ovi Laundry dengan tujuan untuk memudahkan proses penyampaian informasi tentang status cucian pelanggan pada Ovi Laundry yang masih menggunakan proses manual yaitu dengan cara datang langsung atau dengan menghubungi nomor telepon Ovi Laundry, serta memudahkan admin untuk mengolah data laundry dan mengurangi resiko kehilangan data agar Ovi Laundry dapat melayani pelanggan secara lebih efisien dan efektif. Selain itu juga penelitian bertujuan untuk memudahkan penyimpanan data cucian yang masih menggunakan buku besar, karena data-data tersimpan di database. Pengembangan sistem informasi ini menggunakan framework codeigniter dengan bahasa pemograman PHP dan MySQL. Metode pengembangan pada sistem informasi ini adalah dengan menggunakan metode pengembangan Waterfall (air terjun), dimana metode ini melakukan pendekatan secara sistematis dan berurutan. Disebut dengan waterfall karena tahap demi tahap yang dilalui harus menunggu selesainya tahap sebelumnya dan berjalan berurutan, tahap pertama adalah Communication (Project Initiation & Requirements Gathering), tahap kedua adalah Planning (Estimating, Scheduling, Tracking), tahap ketiga adalah Modeling (Analysis & Design), tahap keempat Construction (Code & Test), dan tahap terakhir pada metode ini adalah Deployment (Delivery, Support, Feedback). Hasil dari penelitian ini adalah sistem informasi pelayanan pelanggan berbasis web pada Ovi Laundry ini dapat membantu admin melakukan pengolahan data cucian sehingga lebih efektif dan efisien serta memudahkan penyampaian informasi tentang status cucian kepada para pelanggan, serta meminimalisir resiko kehilangan data karena data-data tersimpan di database.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pelayanan pelanggan, laundry, waterfall |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika |
Depositing User: | Eni Astuti |
Date Deposited: | 26 May 2020 04:32 |
Last Modified: | 26 May 2020 04:32 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/2332 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year