Saputra, Mohamad Egy (2019) Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui “Personal Selling” Dalam Melestarikan Batik Betawi ( Studi Deskriptif Kualitatif Pengurus Batik Seraci Dalam Melestarikan Batik Betawi Di Desa Segarajaya). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text (Cover-Daftar Isi)
201510415059_Mohamad Egy Saputra_Cover-Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
201510415059_Mohamad Egy Saputra_BAB I.pdf Download (471kB) |
|
Text (BAB II, III, IV)
201510415059_Mohamad Egy Saputra_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
201510415059_Mohamad Egy Saputra_BAB V.pdf Download (204kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
201510415059_Mohamad Egy Saputra_Daftar Pustaka.pdf Download (202kB) |
|
Text (Lampiran)
201510415059_Mohamad Egy Saputra_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran melalui personal selling pada Batik seraci dalam melestarikan Batik khas kabupaten bekasi. Jenis penelitian ini adalah Kulaitatif dengan studi deskriptif. Sumber data yang digunakan berupa kata-kata. Teknik penentuan Informan yang dilakukan adalah Purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan peneliti adalah open coding. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran melalui personal selling Batik seraci, meliputi 4P, Yaitu Produk (Product) yang ditawarkan berupa Batik betawi. Harga (Price) yang ditawarkan Batik seraci lumayan mahal, Tempat (Place) Batik seraci yaitu di Kampung kelapa desa segarajaya kecamatan tarumajaya kabupaten bekasi, Promosi (Promotion) yang dilakukan oleh Batik seraci dalam memasarkan Batik khas kabupaten bekasi melalui event, workshop, media sosial, dengan alat promosi yaitu: pertama dengan memposting di media sosial. Kedua, penjualan tatap muka (personal selling) dengan cara berkomunikasi kepada pengunjung untuk menawarkan produk Batik seraci melalui event, pelatihan membatik, seminar, baliho, spanduk, dan kampung batik. Ketiga, bekerja sama dengan perusahaan sekitar dan pemerintah daerah untuk menjalankan program yang sudah dilaksanakan batik seraci, dengan perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan Batik seraci. Penelitian ini dianalisis dengan Model Promosi Pemasaran yaitu 4P: Product, Price, Place dan Promotion Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui “Personal Selling” Dalam Melestarikan Batik Betawi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui “Personal Selling” Dalam Melestarikan Batik Betawi |
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Raden Ola Triana |
Date Deposited: | 09 Jun 2020 01:55 |
Last Modified: | 09 Jun 2020 01:55 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/2583 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year