Akmal, Elang Jofariadi (2023) Sosialisasi Five Percent Vapestore Melalui Media Sosial Instagram Terkait Legalitas Vape Di Indonesia. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201710415231_Elang Jofariadi Akmal_Cover - Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
201710415231_Elang Jofariadi Akmal_BAB I.pdf Download (652kB) |
|
Text
201710415231_Elang Jofariadi Akmal_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
201710415231_Elang Jofariadi Akmal_BAB V.pdf Download (94kB) |
|
Text
201710415231_Elang Jofariadi Akmal_Daftar Pustaka.pdf Download (238kB) |
|
Text
201710415231_Elang Jofariadi Akmal_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kehadiran media sosial dalam pemasaran saat ini bisa dilihat dari dua sisi, yakni sisi pengiklan atau pemasar dan sisi pengguna media sosial. Dari sisi pemasar dan pengiklan, media sosial memberikan tawaran konten yang beragam. Konten tidak hanya diproduksi dalam bentuk teks, tetapi juga dalam bentuk audio, visual. Sааt ini mulаi bаnyаk dаri mаsyаrаkаt yаng sedikit demi sedikit mulаi berаlih dаri rokok konvensionаl ke rokok elektrik аtаu yаng biаsа disebut vаpe. Kehadiran vape atau rokok elektrik di masyarakat Indonesia masih menyisakan pro dan kontra. Sosialisasi adalah sebuah proses penanaman atau transfer kebiasaan, atau nilai dan aturan dari satu generasi ke generasi lainnya dalam sebuah kelompok atau masyarakat Penelitian ini menggunakan teori media social menurut Taprial & Kanwar (2012) sosial media mempunyai berbagai keunggulan yang menjadikannya lebih kuat dibandingkan media tradisional dan teori komunikasi menurut Effendy (2004. Tujuan Penelitian ini Untuk megetahui sosialisasi yang dilakukan dan tantangan yang dihadapi Five Percent Vapestore melalui Instagram dalam memberikan informasi terkait legalitas vape di Indonesia. Metode penelitian mengunakan pendekatan deskritif dengan jenis penelitian kualitatif Data dikumpulkan dengan Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam sosialisasi terkait legalitas vape yang dilakukan Five Percent Vapestore dengan membuat konten pada unggahan Instagram berupa Informasi, Edukasi, dan hiburan mengenai Vape. Konten informasi bersifat mengajak seperti info tentang Vape. Konten edukasi berupa pengetahuan tentang Vape yang bertujuan memberikan pengetahuan bagi pengikut/follower khususnya perokok pada Instagram. Adapun Tantangan yang dihadapi Five Percent Vapestore dalam sosialisasi mengenai vape banyak pro dan kotra mengenai vape di masyarakat. Masih banyak pengguna vape merasa dirinya itu sudah benar membeli produk vape yang bercukai. Five Percent Vapestore dalam membuat konten perlu pemikiran dan ketelitian dalam menginformasikan legalitas vape di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 26 Feb 2024 05:33 |
Last Modified: | 26 Feb 2024 05:33 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/27583 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year