Anggreini, Allya (2023) Kesenjangan Kepuasan Penggunaan Media Sosial Whatsapp, Instagram, Facebook, TikTok (Survei Pada Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Bekasi). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201810415240_Allya Anggreini_Cover - Daftar Isi.pdf Download (810kB) |
|
Text
201810415240_Allya Anggreini_BAB I.pdf Download (287kB) |
|
Text
201810415240_Allya Anggreini_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
201810415240_Allya Anggreini_BAB V.pdf Download (227kB) |
|
Text
201810415240_Allya Anggreini_Daftar Pustaka.pdf Download (320kB) |
|
Text
201810415240_Allya Anggreini_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai kesenjangan kepuasan pada penggunaan media sosial, yang dimana objek dalam penelitian ini adalah mahasiswa, karena mahasiswa dianggap bisa selektif dalam penggunaan media dalam memenuhi kebutuhannya. Dengan melihat kepuasan penggunaan media sosial dari mahasiswa, diharapkan dapat menjadi gambaran mengenai seberapa besar efektifitas dan keberadaan setiap jenis media sosial sebagai hasil dari perkembangan teknologi komunikasi dalam kehidupan masyarakat, khususnya para mahasiswa, sebagai golongan intelektual bangsa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kesenjangan kepuasan penggunaan media sosial Whatsapp, Instagram, Facebook dan Tiktok pada Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Bekasi. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitaif, yang dimana penelitian dilakukan dengan mencari informasi terkait gejala yang ada, menjelaskan secara jelas tujuan yang ingin dicapai, merencanakan suatu rencana untuk mencapainya, dan mengumpulkan berbagai data sebagai data laporan. Pada hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aplikasi Whatsapp, Instagram, Facebook dan Tiktok mean skor pada media tersebut menunjukkan mean skor Gratification Sought lebih kecil daripada mean Gratification Obtained (GS < GO), yang dimana terjadi kesenjangan kepuasan karena kebutuhan yang diperoleh lebih banyak dibandingkan kebutuhan yang diingankan. Dengan kata lain bahwa media tersebut memuaskan para penggunanya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 04:45 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 04:45 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28154 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year