Iqbaludin, Dicky (2023) Strategi komunikasi komunitas Avanza Xenia Solution Region Bekasi Raya Dalam Pembentukan Solidaritas dan Citra Di Masyarakat. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201810415193_Dicky Iqbaludin_Cover - Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
|
Text
Dicky Iqbaludin_BAB I.pdf Download (406kB) |
|
Text
201810415193_Dicky Iqbaludin_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (596kB) |
|
Text
Dicky Iqbaludin_BAB V.pdf Download (93kB) |
|
Text
Dicky Iqbaludin_daftar Pustaka.pdf Download (365kB) |
|
Text
Dicky Iqbaludin_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Komunitas mobil merupakan kelompok yang terbentuk atas dasar kesamaan, ketertarikan, hobi dan visi misi yang sama. Komunitas axs bekasi raya dikenal dengan solid,kompak,mendapatkan citra positif di lingkungan masyarakat dan mendapatkan penghargaan sebagai kontributor terbanyak ketika menghadiri anniversary wilayah lain, sehingga bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan oleh ketua dan admin dari komunitas Avanza Xenia Solution Bekasi Raya dalam membentuk solidaritas dan citra positif terhadap wilayah Bekasi Raya. Metode penelitian dengan memakai pendekatan kualitatif merupakan sebuah metode dimana peneliti dapat melakukan penelitian dengan pendekatan secara alami dan dapat digunakan untuk mengungkapkan dan memahami apa yang terletak di balik fenomena apa saja yang belum di ketahui. Strategi komunikasi yang dilakukan oleh komunitas axs bekasi raya yaitu dengan memakai strategi komunikasi model AIDDA dan menggunakan berbagai teknik strategi komunikasi seperti teknik redundancy,teknik informatif, teknik persuasif, teknik edukatif dan teknik koersif dalam membangun wilayahnya sendiri. Model strategi komunikasi AIDDA adalah singkatan dari Awareness (kesadaran), Interest (perhatian), Desire (keinginan), Decision (keputusan), dan Action (tindakan). Komunitas avanza xenia solution bekasi raya banyak melakukan kegiatan positif, member dari komunitas axs bekasi raya selalu mengikuti arahan dari ketua dan admin untuk tertib dalam berlalu lintas dan para member berhasil mengikuti arahannya sehingga mendapatkan citra positif di masyarakat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 04:48 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 04:48 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28199 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year