Chaliza, Siti Nur (2023) Pengaruh Konten Video Pemula Diet Dalam YouTube Channel Yulia Baltschun Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Penonton. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201910415019_Siti Nur Chaliza_Cover - Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
|
Text
201910415019_Siti Nur Chaliza_BAB I.pdf Download (293kB) |
|
Text
201910415019_Siti Nur Chaliza_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (904kB) |
|
Text
201910415019_Siti Nur Chaliza_BAB V.pdf Download (238kB) |
|
Text
201910415019_Siti Nur Chaliza_Daftar Pustaka.pdf Download (252kB) |
|
Text
201910415019_Siti Nur Chaliza_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan era digital terbilang memiliki efek perubahan yang cukup pesat terhadap gaya hidup manusia yang baru kemudahan dalam mengakses internet membuat aktivitas para penggunanya menjadi lebih efisien dalam melakukan tindakan dan berfikir cepat dengan menentukan apa saja yang akan dilihat guna memenuhi kebutuhan informasi di kehidupan sehari-hari. Seperti saat ini, informasi diet sudah mudah didapatkan dalam berbagai tulisan ataupun video dimedia sosial seperti YouTube. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh konten video pemula diet dalam YouTube channel Yulia Baltschun terhadap pemenuhan kebutuhan informasi penonton. Penelitian ini memakai metode kuantitatif, dengan banyak sampel sebesar 100 responden dari komentar video “4 tips sukses diet” channel YouTube Yulia Baltschun. Teori yang menjadi dasar dari penelitian ini ialah teori teori uses and gratifications dengan membahas tentang penggunaan media untuk memenuhi kebutuhan dengan memperlihatkan bahwa video pemula diet memiliki korelasi dengan terpenuhinya kebutuhan informasi penonton. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dengan hasil perhitungan dari nilai Fhitung 253.663 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,001 kurang dari < 0,05. Hasil uji hipotesis penelitian ini menunjukan bahwa konten video pemula diet memiliki pengaruh yang sangat kuat. dengan nilai R yang dihasilkan adalah sebesar 0,849 Sedangkan nilai R square adalah 0,721 atau 72% artinya pengaruh variabel bebas yaitu Konten video pemula diet terhadap variabel pemenuhan kebutuhan informasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 04:56 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 04:56 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28314 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year