Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Meilinda, Indri (2014) Peran Pr Bpjs (Badan Penyelenggara Jamjnan Sosjal) Keseha Tan, Dalam Mensosialisasjkan Peraljhan Askes Menjadi Bpjs (Survei Deskriptif: Pemegang Askes Pegawai Negeri Sipil Di Sman 44 Jakarta Tahun 2014). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
201210417003_Indri Melinda_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
201210417003_Indri Melinda_BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB II-IV)
201210417003_Indri Melinda_BAB II-IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22MB)
[img] Text (BAB V)
201210417003_Indri Melinda_BAB V.pdf

Download (640kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
201210417003_Indri Melinda_Daftar Pustaka.pdf

Download (815kB)
[img] Text (Lampiran)
201210417003_Indri Melinda_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan tmtuk mengetahui Peran PR BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan dalam mensosialisasikan peralihan Askes menjadi BPJS. Program barn pemerintah yakni Jaminan Kesehatan Nasional yang mengeluarkan BPJS Kesehatan ini, menimbulkan adanya sejumlah pertanyaan bagi kalangan masyarakat, untuk itu diperlukan adanya Peran PR dalam mensosialisasikan ke dalam masyarakat agar masyarakat mengetahui mengenai program BPJS Kesehatan tersebut, maka PR BPJS melakukan berbagai macam cara pensosialisasian dengan menggunakan media yaitu media massa, cetak, elektronik, media online dan penyuluhan ke dalam masyarakat. Melalui penelitian ini penulis juga ingin mengetahui lebih dalam mengenai peran PR BPJS Kesehatan. Penulis melakukan penelitian dengan mengutamakan pengumpulan data dan informasi melalui data primer dan data sekunder. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu berupa deskliptif dengan menggunakan jenis penelitian pendekatan kualitatif dan dijelaskan berbentuk uraian yang disusun secara detail dan sistematis. Hasil penelitian dan kesimpulan menunJukkan bahwa peran PR BPJS Kesehatan dalam melakukan pensosialisasian ini masih belum maksimal, karena masih banyak masyarakat yang masih belum mengetahui mengenai BPJS Kesehatan, baik dari segi pelayanan infonnasi, pelayanan fasilitas, maupum pelayanan rumah sakit tersebut. Saran pada penelitian ini adalah seharusnya peran PR BPJS Kesehatan hams lebih maksimallagi dalam pensosialisasian ke dalarn masyarakat agar masyarakat mendapatkan penerangan informasi mengenai BPJS Kesehatan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Humas, PR
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Taufik Tri Muladi
Date Deposited: 11 May 2021 07:26
Last Modified: 11 May 2021 07:26
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/9055

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year