Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Rachmatika, Amalya Dwy (2023) Pengaruh Citra Merek dan Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Brand Ambassador Sebagai Variabel Intervening Pada Produk Oreo X Blackpink. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201910325343_Amalya Dwy Rachmatika_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (568kB)
[img] Text
201910325343_Amalya Dwy Rachmatika_BAB I.pdf

Download (320kB)
[img] Text
201910325343_Amalya Dwy Rachmatika_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB)
[img] Text
201910325343_Amalya Dwy Rachmatika_BAB V.pdf

Download (95kB)
[img] Text
201910325343_Amalya Dwy Rachmatika_Daftar Pustaka.pdf

Download (167kB)
[img] Text
201910325343_Amalya Dwy Rachmatika_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara Citra Merek, Harga Produk, Brand Ambassador, dan Keputusan Pembelian dalam produk Oreo x Blackpink pada Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner dan wawancara kepada Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya selaku konsumen Oreo x Blackpink. Jumlah sampel yang digunakan adalah 170 responden. Dalam pengujian data menggunakan SmartPLS 4.0. Berdasarkan hasil penelitian, variabel citra merek terdapat pengaruh langsung terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien sebesar 0,206 dengan T Statistik 2,959 > T tabel 1,96 dan Pvalue 0.003 < 0.05, variabel harga produk terdapat pengaruh langsung terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien sebesar 0,448 dengan T Statistik 6,447 > T tabel 1,96 dan Pvalue 0.000 < 0.05, variabel citra merek terdapat pengaruh langsung terhadap brand ambassador dengan nilai koefisien sebesar 0,363 dengan T Statistik 4,664 > T tabel 1,96 dan P-value 0.000 < 0.05, variabel harga produk terdapat pengaruh langsung terhadap brand ambassador dengan nilai koefisien sebesar 0,450 dengan T Statistik 4,494 > T tabel 1,96 dan P-value sebesar 0.000 < 0.05, variabel brand ambassador terdapat pengaruh langsung terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien sebesar 0,275 dengan T Statistik 3,691 > T tabel 1,96 dan P-value sebesar 0.000 < 0.05, variabel brand ambassador mampu memediasi citra merek terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien sebesar 0,261 dan T Statistik 4,303 > T tabel 1,96 serta P value sebesar 0.000 < 0.05, dan variabel brand ambassador mampu memediasi harga produk terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien sebesar 0,320 dan T Statistik 4,048 > T tabel 1,96 serta P value sebesar 0.000 < 0.05. Kata Kunci: Citra Merek, Harga Produk, Brand Ambassador, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 26 Nov 2023 20:41
Last Modified: 26 Nov 2023 20:41
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/24522

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year