Perancangan Strategi Pemasaran dengan Metode QFD dan Analisis SWOT pada Produk Hijab Sallyheart (Studi Kasus : Hijab Sallyheart)

Rai, Chairunnisa (2016) Perancangan Strategi Pemasaran dengan Metode QFD dan Analisis SWOT pada Produk Hijab Sallyheart (Studi Kasus : Hijab Sallyheart). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img]
Preview
Text (Cover - Daftar Isi)
201210215080_Rai Chairunnisa_Cover - Daftar Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
201210215080_Rai Chairunnisa_BAB I.pdf

Download (873kB) | Preview
[img] Text (BAB II, III, IV)
201210215080_Rai Chairunnisa_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
201210215080_Rai Chairunnisa_BAB V.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
201210215080_Rai Chairunnisa_Daftar Pustaka.pdf

Download (266kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
201210215080_Rai Chairunnisa_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penjualan Hijab Sallyheart mengalami penurunan yang ekstrem pada 7 bulan terakhir tahun 2015. Hal ini membutuhkan perhatian dari pihak manajemen perusahaan. Penurunan ini disebabkan oleh adanya persaingan usaha yang sejenis disekitarnya. Untuk menghadapi hal ini, Hijab Sallyheart perlu melakukan perumusan strategi baru. Perumusan ini bertujuan agar Hijab Sallyheart dapat meningkatkan penjualan. Perumusan ini menggunakan analisis SWOT (Strengths, Weakness, Opportunity, Threats) dan dengan menggunakan metode QFD (Quality Function Deployment). Penelitian dimulai dengan melakukan penyebaran kuisioner melalui reseller Hijab Sallyheart di wilayah bekasi dan sekitarnya. Dan juga dengan wawancara oleh pihak perusahaan untuk dapat merumuskan respon teknik. Dilakukan penelitian menggunakan analisis SWOT agar dapat mengetahui apa yang menjadi kekuatan dan kelemahan perusahaan, dan juga mengetahui setiap peluang dan ancaman yang ada. Sedangkan untuk metode QFD, dilakukan dengan menentukan atribut-atribut yang diinginkan oleh konsumen. Kata Kunci: Quality Function Deployment, House of Quality, SWOT, Strategi Pemasaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing I : Daonil S.T.,M.T., Pembimbing II : Drs. Solihin M.T.
Subjects: Manajemen > Manajemen Kontrol dan Kualitas
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Industri
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Doni Alfianthoro
Date Deposited: 31 Aug 2017 02:56
Last Modified: 31 Aug 2017 02:56
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/573

Actions (login required)

View Item View Item